Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Hari Kebangkitan Nasional Harus Jadi Momenum Lawan Covid-19 Lebih Semangat



    Hari Kebangkitan Nasional Harus Jadi Momenum Lawan Covid-19 Lebih Semangat

     

    JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi mengajak masyarakat memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan lebih semangat lagi dalam melawan Covid-19. “Hari kebangkitan ini harus menjadi momentum lebih bangkit lagi dalam melawan Covid-19,” kata Toto kepada wartawan di Bandung, Kamis (20/5/2021).

     

    Ia mengatakan, Covid-19 harus dihadapi dan tangani dengan baik. Masyarakat harus disiplin dan jangan menganggap enteng penyakit ini. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 dengan berdisiplin dan tak melakukan hal-hal yang mengakibatkan terinveksi virus ini.

     

    “Dimensi ukurannya sudah jelas, ada protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Jangan anggap remeh penyakit ini sehingga kita mengabaikan protokol kesehatan tersebut,” katanya.

     

    Tak hanya itu, katanya, resiko penularan pun harus ditekan sehingga bisa menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

     

    Dalam konteks kebangkitan nasional, momenum ini hendaknya menjadi tonggak untuk lebih bangkit lagi melawan Covid-19. “Ternyata tak cukup dengan 3M, kita juga harus menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Toto lagi.

     

    Ia melihat banyak masyarakat yang kelelahan atau jenuh menerapkan protokol kesehatan ini. Terlebih lagi pada sebagian orang yang telah divaksin dan mengabaikan protokol kesehatan. “Ini nggak bener. Karena merasa sudah divaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan,” kata Toto lagi.

     

    Anggota Komisi V itu mengajak masyarakat untuk tidak bosan dan lelah dalam menjalankan protokol kesehatan. “Jadi kalau keluar rumah tetap gunakan masker, selalu cuci tangan pakai sabun, lalu menjaga jarak. Kalau bisa hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Anggota Komisi I DPRD Jabar Toni Setiawan Berharap Tahun 2021 Ada Ibadah Haji
    Yosa Apresiasi Raihan Pemprov Jabar Capai Predikat Opini WTP
    Apresiasi Kerja Sama dengan YGSI, Yosa Octora Apresiasi Pengembangan Bumdes di Subang
    Yosa Octora Puji Omset Bumdes Niagara Capai Rp 30 Miliar
    Masyarakat Banyak Buru Wifi Gratis ‘Jabar Juara’
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads