free hit counter code Hari Kebangkitan Nasional Harus Jadi Momenum Lawan Covid-19 Lebih Semangat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Hari Kebangkitan Nasional Harus Jadi Momenum Lawan Covid-19 Lebih Semangat

Hari Kebangkitan Nasional Harus Jadi Momenum Lawan Covid-19 Lebih Semangat

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi mengajak masyarakat memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan lebih semangat lagi dalam melawan Covid-19. “Hari kebangkitan ini harus menjadi momentum lebih bangkit lagi dalam melawan Covid-19,” kata Toto kepada wartawan di Bandung, Kamis (20/5/2021).

 

Ia mengatakan, Covid-19 harus dihadapi dan tangani dengan baik. Masyarakat harus disiplin dan jangan menganggap enteng penyakit ini. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 dengan berdisiplin dan tak melakukan hal-hal yang mengakibatkan terinveksi virus ini.

 

“Dimensi ukurannya sudah jelas, ada protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Jangan anggap remeh penyakit ini sehingga kita mengabaikan protokol kesehatan tersebut,” katanya.

 

Tak hanya itu, katanya, resiko penularan pun harus ditekan sehingga bisa menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Dalam konteks kebangkitan nasional, momenum ini hendaknya menjadi tonggak untuk lebih bangkit lagi melawan Covid-19. “Ternyata tak cukup dengan 3M, kita juga harus menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Toto lagi.

 

Ia melihat banyak masyarakat yang kelelahan atau jenuh menerapkan protokol kesehatan ini. Terlebih lagi pada sebagian orang yang telah divaksin dan mengabaikan protokol kesehatan. “Ini nggak bener. Karena merasa sudah divaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan,” kata Toto lagi.

 

Anggota Komisi V itu mengajak masyarakat untuk tidak bosan dan lelah dalam menjalankan protokol kesehatan. “Jadi kalau keluar rumah tetap gunakan masker, selalu cuci tangan pakai sabun, lalu menjaga jarak. Kalau bisa hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links