free hit counter code Atasi Kemacetan, DPRD Desak Pemprov Jabar Percepat Pembangunan Jalur Ganda Di Leuwigajah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Atasi Kemacetan, DPRD Desak Pemprov Jabar Percepat Pembangunan Jalur Ganda Di Leuwigajah
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Atasi Kemacetan, DPRD Desak Pemprov Jabar Percepat Pembangunan Jalur Ganda Di Leuwigajah

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Achdar Sudrajat meminta Pempov Jabar memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan jembatan lajur ganda leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.


Hal itu, kata Achdar pembangunan jalur tersebut dapat terealisasi dengan cepat, pasal, agar menjadi solusi dari kemacetan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

 

Achdar mengungkapkan, masyarakat banyak mengalami kerugian akibat kemacetan yang sering terjadi di wilayah itu. Terutama, di waktu-waktu jam padat kendaran seperti pagi dan sore hari.


“Kebutuhan jembatan dua lajur di Leuwigajah yang menjadi penghubung untuk Kota Cimahi dengan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat memang sudah mendesak,” kata Achdar.


Ia mengatakan jalan di Jembatan Leuwigajah merupakan kewenangan provinsi sehingga anggarannya dari Pemprov Jabar. Saat ini masih dalam pembangunan karena anggarannya di 2020 dan 2021.


Selain volume kendaraan yang bertambah, faktor lain penyebab kemacetan di sekitar Leuwigajah karena terbatasnya lebar ruas jembatan. Ia menilai karakter jembatan yang menyempit atau bottle neck diharapkan pembangunan jembatan ganda tersebut dapat mengurangi kemacetan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links