free hit counter code Sosialisasi PPDB Harus Tersebar dan Dipahami Masyarakat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sosialisasi PPDB Harus Tersebar dan Dipahami Masyarakat
Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi saat melakukan kunjungan kerja ke KCD Depok terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021.FOTO: Humas DPRD Jawa Barat

Sosialisasi PPDB Harus Tersebar dan Dipahami Masyarakat

 

JuaraNews, Bandung – Selain evaluasi, sosialisasi sistem PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2021 harus tersebar dan dipahami seluruh masyarakat. Sosialisai ini sangat penting untuk menekan permasalahan yang muncul saat pelaksanaan PPDB nanti.

 

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi mengatakan, sosialisasi menjadi salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan PPDB. “Masyarakat harus memahami bagaimana sistem PPDB itu dilaksanakan. Jangan sampai mereka protes karena tidak mengetahui benar seperti apa dan bagaimana PPDB dilaksanakan,” kata Toto di Bandung, Jumat (27/5/2021).

 

Ia mengatakan, pada rapat kerja komisi di Depok pekan lalu terungkap, pihak sekolah dan dinas pendidikan harus melakukan evaluasi atas PPDB tahun-tahun sebelumnya. “Kita sepakat bahwa sistem PPDB 2021 sekarang harus ada perbaikan agar kekurangan di tahun terdahulu tidak terulang kembali, terutama mengenai jatah sekolah,” ujarnya.

 

Toto berharap, PPDB tahun ini berjalan lancar dan tak ada masalah. Harapan semua pihak, katanya, penyelenggaraan PPDB tahun ini tak ada protes atau keluhan dari masyarakat. “Semua menginginkan tak ada masalah, setiap kekurangan kita perbaiki, sistem yang dinilai belum baik diperbaiki,” kata Toto. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links