free hit counter code DPRD Jabar Imbau Pempov Jabar Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Imbau Pempov Jabar Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19
Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

DPRD Jabar Imbau Pempov Jabar Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat mengimbau Pempov dan Kabupaten/Kota mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 usai perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah/Lebaran 2021.


Menurutnya, Banyak masyarakat pulang kembali ke daerah tempat kerja untuk melaksanakan aktivitasnya selepas liburan lebaran, meskipun Pemerintah sudah melarang masyarakat melakukan mudik.


"Artinya ini perlu ada kewaspadaan kita, apakah di setiap daerah ada kenaikan kasus pasca Lebaran kemarin atau tidak," ucapnya.


Dia mengatakan selama dua pekan setelan Lebaran, anggota DPRD Jabar yang berada di Komisi IV melakukan kunjungan ke lapangan terkait pengetatan perjalanan setelah larangan mudik Lebaran 2021.


"Minggu-minggu ini teman-teman di Komisi IV masih di lapangan untuk memantau pengetatan. Jadi dua minggu atau satu minggu ke depan banyak pemudik yang masuk ke Bandung. Ini nanti akan saya sampaikan jadi bahan evaluasi juga," kata dia


Politisi Partai Demokat ini mengusulkan agar pemerintah daerah memberlakukan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di lingkungannya jika ditemukan kasus COVID-19 dari warga yang melakukan mudik Lebaran.


"Jadi PPKM mikro ini merupakan upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga masyarakat agar tidak tertular COVID usai Lebaran 2021," kata dia. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links