Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Achdar Sudrajat: Irigasi Rawa Kalong Bisa Realisasikan Sebagai Lumbung Padi Nasional



    Achdar Sudrajat: Irigasi Rawa Kalong Bisa Realisasikan Sebagai Lumbung Padi Nasional

     

    JuaraNews, Bandung - Pekerjaan di Situ Rawa Kalong yang mendapatkan anggaran sebesar 20,5 Milyar pada tahun 2021 diharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak menurunkan kembali anggarannya seperti tahun sebelumnya yang mendaptkan 4,5 Milyar.


    Anggota Komisi IV DPRD Jabar Achdar Sudrajat mengatakan selain pekerjaan tersebut, ada juga proyek lain yaitu daerah irigasi Cihoe - Cikompeni yang harus diselesaikan dan mendapatkan anggaran yang proporsional meskipun itu amanat dari APBN yaitu DAK (Dana Alokasi Khusus).


    "Yang pertama tentu saja yang sempat agak panjang menjadi bahan diskusi adalah terkait dengan pekerjaan di Situ Rawa Kalong , situ rawa kalong mendapatkan anggaran lagi di tahun ini sekitar 20,5 M dan pesan kami adalah jangan sampai seperti anggaran tahun sebelumnya dari 32 hanya 4,5 M saja," katanya.


    "Ada pekerjaan lain juga yang menjadi amanat dari APBN yaitu DAK terkait dengan Daerah Irigasi yang juga harus dituntaskan, yaitu daerah irigasi Cihoe - Cikompeni yang didanai sekitar 23 M," tambahnya.


    Dalam agenda monitoring kegiatan tahun Anggaran 2020 dan Kegiatan Program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) tersebut, juga mengharapkan, dengan sekitar 2100 hektar yang akan diairi oleh irigasi rawa kalong ini bisa merealisasikan Jawa Barat menjadi daerah lumbung padi nasional.


    "Kami terharap sesungguhnya masing - masing UPTD memberikan satu Daerah Irigasi tuntas untuk merealisasikan Jabar sebagai lumbung padi nasional , kalau itu terwujud maka Jawa Barat sebagai daerah pertama dengan jumlah penduduk 20% dari penduduk Indonesia yang bisa berkontribusi kepada pembangunan secara nasional," ucapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Legislator Jabar Dorong Pemerintah Kembali Buat Program Bantuan Masyarakat
    Sugianto Nangolah Ajak Masyarakat dan Pemerintah Bekerjasama Tangani Pandemi Covid-19
    Soal Penerapan PPN Sembako, Sugianto Nangolah: Boleh Saja Asalkan Ekonomi Sudah Bangkit
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pemerintah Diminta Buat Program Pro Rakyat
    Sugianto Nangolah Minta Pemerintah Antisipasi Gelombang PHK Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads