free hit counter code Maksimalkan Pembelajaran Daring, DPRD Jabar Dorong Internet Gratis di Ruang Publik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Maksimalkan Pembelajaran Daring, DPRD Jabar Dorong Internet Gratis di Ruang Publik
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga

Maksimalkan Pembelajaran Daring, DPRD Jabar Dorong Internet Gratis di Ruang Publik

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar meminta pihak terkait menambahkan area atau titik spot Wireless Fidelity (Wifi) terutama di tempat pelayanan publik. Terlebih saat ini pendidikan dilaksanakan secara daring.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga mengungkapkan, di era digitalisasi seperti saat ini kebutuhan internet gratis sangat diperlukan. Ia menilai penyebaran internet gratis harus dilakukan di seluruh daerah di Jabar terutama di ruang terbuka yang dimungkinkan diakses oleh para peserta didik yang memiliki keterbatasan akses internet.


"Titik-titik yang diakses publik atau di tempat masyarakat kumpul kira-kira ada wifi gratis dengan judul Jabar Juara," ungkap Yod, Kamis (27/5/2021).


Oleh karena itu, perluasan ataupun penyebaran titik-titik internet gratis di tempat umum merupakan fasilitas yang perlu direalisasikan. Sehingga, para peserta didik tidak khawatir saat kuota internetnya habis tetap dapat mengakses di spot internet gratis.


Dengan hadirnya akses internet gratis tersebut, peserta didik dapat melaksanakan pembelajaran daring dengan maksimal. Sehingga, tidak ada alasan lagi pendidikan terhambat hanya karena tidak adanya akses internet ataupun kehababisan kuota dan juga untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.


"Tentu akses informasi yang dikedepankan terlebih dahulu adalah dunia pendidikan yang dibutuhkan oleh pendidik maupun peserta didik," tukasnya. (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links