free hit counter code Achdar Dorong Pemprov Jabar Cegah Masyarakat Mudik Lebaran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Achdar Dorong Pemprov Jabar Cegah Masyarakat Mudik Lebaran
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Achdar Sudrajat

Achdar Dorong Pemprov Jabar Cegah Masyarakat Mudik Lebaran

JuaraNews – Legislator DPRD Jawa Barat, Achdar Sudrajat mengajak masyarakat untuk mempertimbangkan dampak positif dari kebijakan larangan mudik pada lebaran Idul Fitri 2021 ini.

Menurutnya, menjaga diri dan orang lain dari infeksi Covid-19 jauh lebih penting daripada sekedar berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman.

Lebih dai itu, kata dia, Indonesia tentu tidak ingin mengalami ‘tsunami Covid-19’ yang sangat mengerikan seperti di India. Di negara tersebut kasus positif per hari bahkan mencapai angka 300.000 orang, dan meninggal 200.000 orang. Jika dirata-ratakan, maka setiap dua jam ada 115 pasien meninggal dunia.

Achdar mengatakan, kondisi mengerikan seperti di India terjadi akibat abai terhadap protocol kesehatan, di mana kerumunan, bahkan penggunaan masker sudah tidak dipedulikan lagi. Hal itu bahkan terjadi dalam upacara-upacara keagamaan, di mana ribuan orang berkumpul nyaris taka da jarak pada satu tempat, bahkan tanpa mengunakan masker.

Ia menegaskan, jangan sampai kondisi seperti India terjadi juga di Indonesia. Maka dari itu, ia mengajak semua orang agar menahan diri pada lebaran kali ini untuk tidak mudik demi mencegah tsunami Covid-19 seperti di India.

Terkai itu, Achdar meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan persiapan sebaik mungkin terkait pencegahan mudik lebaran. Pemerintah melarang mudik sejatinya bukan untuk menghalangi silaturahim, melainkan melindungi masyarakat banyak dari pandemic yang sudah berjalan lebih dari setahun ini.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links