Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Achdar Dorong Pemprov Jabar Cegah Masyarakat Mudik Lebaran



    Achdar Dorong Pemprov Jabar Cegah Masyarakat Mudik Lebaran

    JuaraNews – Legislator DPRD Jawa Barat, Achdar Sudrajat mengajak masyarakat untuk mempertimbangkan dampak positif dari kebijakan larangan mudik pada lebaran Idul Fitri 2021 ini.

    Menurutnya, menjaga diri dan orang lain dari infeksi Covid-19 jauh lebih penting daripada sekedar berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman.

    Lebih dai itu, kata dia, Indonesia tentu tidak ingin mengalami ‘tsunami Covid-19’ yang sangat mengerikan seperti di India. Di negara tersebut kasus positif per hari bahkan mencapai angka 300.000 orang, dan meninggal 200.000 orang. Jika dirata-ratakan, maka setiap dua jam ada 115 pasien meninggal dunia.

    Achdar mengatakan, kondisi mengerikan seperti di India terjadi akibat abai terhadap protocol kesehatan, di mana kerumunan, bahkan penggunaan masker sudah tidak dipedulikan lagi. Hal itu bahkan terjadi dalam upacara-upacara keagamaan, di mana ribuan orang berkumpul nyaris taka da jarak pada satu tempat, bahkan tanpa mengunakan masker.

    Ia menegaskan, jangan sampai kondisi seperti India terjadi juga di Indonesia. Maka dari itu, ia mengajak semua orang agar menahan diri pada lebaran kali ini untuk tidak mudik demi mencegah tsunami Covid-19 seperti di India.

    Terkai itu, Achdar meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan persiapan sebaik mungkin terkait pencegahan mudik lebaran. Pemerintah melarang mudik sejatinya bukan untuk menghalangi silaturahim, melainkan melindungi masyarakat banyak dari pandemic yang sudah berjalan lebih dari setahun ini.(*)

    Oleh: atep kurniawan / tep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kanal Teluk Jambe Diharapkan Jadi Solusi Masalah Banjir Di Bekasi
    Ada 3 Prasyarat Desa Wisata yang Harus Dipahami. Ini Kata Ketua Bapemperda DPRD Jabar
    Achdar akan Bawa Masalah Penanganan Banjir di Tambun ke Provinsi
    Raperda Desa Wisata dan Lingkuhan Hidup Prioritas Bapemperda DPRD Jabar
    Larangan Mudik Lebaran, Reynaldi: Patuhi Demi Memutus Mata Rantai Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads