free hit counter code Rawan Longsor, Masyarakat Minta Dibangun Jalan Alternatif Menuju Obyek Wisata Curug Cimahi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Rawan Longsor, Masyarakat Minta Dibangun Jalan Alternatif Menuju Obyek Wisata Curug Cimahi
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Achdar Sudrajat

Rawan Longsor, Masyarakat Minta Dibangun Jalan Alternatif Menuju Obyek Wisata Curug Cimahi

JuaraNews--Masyarakat meminta pembangunan jalan alternatif yang menuju obyek wisata Curug Cimahi, karena jalur yang eksisting saat ini cukup rawan akan longsor.

Komisi IV DPRD Jawa Barat pun sempat meninjau kejadian longsor di jalur tersebut, tepatnya di kawasan Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Kamis (15/4/2021).

Anggota Komisi IV, Achdar Sudrajat menegaskan, jika jalan tersebut tidak diperbaiki, dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakan lalu lintas, selain longsor yang juga dikhawatirkan kembali terjadi.

Terlebih menjelang libur lebaran tahun ini, kata Achdar, diperkirakan akan banyak wisatawan yang berkunjung. Maka kondisi tersebut harus menjadi perhatian bersama agar segera dilakukan perbaikan.

Pemerintah Daerah khusunya Bina Marga, salah satu upaya yang dilakukannya yaitu dengan melakukan pengalihan jalur ke jalan lain yang diyakini lebih aman.

DPRD Jabar sendiri, jelas dia, kebutuhan relokasi jalan tersebut harus menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah.

Dinas terkait harus mampu merealisasikan rencana relokasi jalan tersebut di tahun 2022, agar ke depan sudah terwujud jalan yang betul-betul bisa digunakan dan tidak lagi rawan longsor sekalipun ketika memasuki musim cuaca ekstrim.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links