free hit counter code Komisi IV Minta Pemprov Jabar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pertanian - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi IV Minta Pemprov Jabar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pertanian
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Achdar Sudrajat

Komisi IV Minta Pemprov Jabar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pertanian

JuaraNews - Komisi IV DPRD Jawa Barat mendorong TAPD dan Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Barat agar pengalokasian anggaran diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur pertanian, karena kebutuhannya sudah sangat mendesak.

Anggota Komisi IV, Achdar Sudrajat mengatakan bahwa Irigasi Wilayah UPTD Cimanuk – Cisanggarung yang dibangun pada tahun 1972, kini sudah membutuhkan perbaikan. 

Kebutuhan paling darurat, yakni untuk mengantisipasi pergerakan tanah karena dapat menyebabkan terputusnya aliran irigasi ke 270 hektar lahan di Kecamatan Cisarua yang tidak teraliri akibat tidak berfungsinya irigasi.

Achdar mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memperbaiki saluran irigasi tersebut, di mana anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan itu sebesar Rp 13 Miliar. Besaran angka tersebut berdasarkan masukan dari UPTD Cimanuk-Cisanggarung. Ia berharap perbaikan tersebut bisa terrealisasi pada perencanaan anggaran tahun 2022.

Menurutnya, dengan kapasitas APBD Provinsi Jawa Barat sebesar 40 Triliyun, diyakini bisa mengatasi pembangunan infrastruktur pertanian tersebut. Infrasturktur pertanian yang mendesak untuk diperbaiki terutama irigasi agar para petani di daerah setempat bisa kembali menanam padi hingga tiga kali dalam setahun.

Komisi IV pun mendorong TAPD dan Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Barat agar pengalokasian anggaran diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur pertanian karena sudah sangat mendesak.

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links