blog counter

Hot News


Opini


    Komisi IV Minta Pemprov Jabar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pertanian



    Komisi IV Minta Pemprov Jabar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pertanian

    JuaraNews - Komisi IV DPRD Jawa Barat mendorong TAPD dan Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Barat agar pengalokasian anggaran diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur pertanian, karena kebutuhannya sudah sangat mendesak.

    Anggota Komisi IV, Achdar Sudrajat mengatakan bahwa Irigasi Wilayah UPTD Cimanuk – Cisanggarung yang dibangun pada tahun 1972, kini sudah membutuhkan perbaikan. 

    Kebutuhan paling darurat, yakni untuk mengantisipasi pergerakan tanah karena dapat menyebabkan terputusnya aliran irigasi ke 270 hektar lahan di Kecamatan Cisarua yang tidak teraliri akibat tidak berfungsinya irigasi.

    Achdar mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memperbaiki saluran irigasi tersebut, di mana anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan itu sebesar Rp 13 Miliar. Besaran angka tersebut berdasarkan masukan dari UPTD Cimanuk-Cisanggarung. Ia berharap perbaikan tersebut bisa terrealisasi pada perencanaan anggaran tahun 2022.

    Menurutnya, dengan kapasitas APBD Provinsi Jawa Barat sebesar 40 Triliyun, diyakini bisa mengatasi pembangunan infrastruktur pertanian tersebut. Infrasturktur pertanian yang mendesak untuk diperbaiki terutama irigasi agar para petani di daerah setempat bisa kembali menanam padi hingga tiga kali dalam setahun.

    Komisi IV pun mendorong TAPD dan Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Barat agar pengalokasian anggaran diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur pertanian karena sudah sangat mendesak.

    Oleh: atep kurniawan / tep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hoaks di Sosmed Sering Terjadi Luar Ekspetasi
    Yosa Octora: Citra Bakti DPRD Jabar Pantau Pembangunan di Jabar
    Toto Minta OPD Pemprov Jabar Manfaatkan Anggaran Penanganan Stunting
    Toto Purwanto Sandi Ajak Masyarakat Cegah Stunting
    Yosa Octora: Perda Desa Wisata untuk Pemberdayaan Masyarakar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads