free hit counter code Reynaldi: Sister Province Langkah Strategis dalam Rangka Pemulihan Ekonomi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Reynaldi: Sister Province Langkah Strategis dalam Rangka Pemulihan Ekonomi
Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi

Reynaldi: Sister Province Langkah Strategis dalam Rangka Pemulihan Ekonomi

JuaraNews – Komisi 1 DPRD Jawa Barat mendukung penuh program sister province atau provinsi bersaudara, yaitu kerjasama luar negeri antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Australia Selatan dan Gyeongsangbuk-Do (Republik Korea).

“Ini tujuannya memang untuk mewujudkan perdamaian dunia serta pemulihan ekonomi,” ujar Anggota Komisi 1, Reynaldi Putra Andita Budi, di Bandung, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, pemulihan ekonomi di masa pandemi harus bahu membahu dengan berbagai pihak, termasuk membangun diplomasi politik luar negeri sehingga terwujudnya kerjasama yang saling menguntungkan.

"Komisi 1 kan mendorong sampai penandatanganan naskah MoU antara Pemprov Jabar, Australia Selatan dan Gyeongsangbuk-Do, sebagai bentuk dukungan nyata akan kerjasama tersebut," kata legislator muda dari Fraksi Partai Golkar ini.

Peran Komisi 1 sendiri, jelas dia, mendalami materi rencana kerja sama antar pihak, yang salah satunya menampung masukan dari para tenaga ahli, rapat kerja dengan perangkat daerah terkait, konsultasi dengan instansi di level pusat, serta studi banding ke provinsi lain yang pernah menjalin hal serupa.

“Semuanya dilakukan untuk merumuskan bentuk kerjasamanya seperti apa,” katanya.

Rencananya, kerja sama dengan Kota Gyeongsangbuk-Do meliputi pengembangan SDM, ekonomi, perdagangan, pariwisata dan budaya, olahraga, pemberdayaan pemuda dan masyarakat. Sementara kerja sama dengan Australia Selatan meliputi perdagangan dan investasi, kesehatan, agrikultur dan pendidikan. (*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links