free hit counter code Dukung Pemekaran Wilayah, Bupati Ade: Bogor Terlalu Besar Untuk Sebuah Kabupaten - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dukung Pemekaran Wilayah, Bupati Ade:  Bogor Terlalu Besar Untuk Sebuah Kabupaten
Bupati Bogor, Ade Yasin

Dukung Pemekaran Wilayah, Bupati Ade: Bogor Terlalu Besar Untuk Sebuah Kabupaten

 

JuaraNews, Bandung - Bupati Bogor Ade Yasin mendukung adanya daerah otonomi baru Kabupaten Bogor Timur. Hal itu dikarenakan Bogor terlalu besar untuk sebuah kabupaten.


Berdasarkan data, Kabupaten Bogor memiliki 40 kecamatan, 19 kelurahan, dan 416 desa. Pada tahun 2019, jumlah penduduk mencapai 5.965.410 jiwa dengan luas wilayah 2.663,85 km² dan sebaran penduduk 2.236 jiwa/km².


Atas dasar tersebut, Bupati Ade menyambut baik rencana pemekaran wilayah di Kabupaten Bogor. Sebelumnya juga sudah CDOB Kabupaten Bogor Barat.


"Kabupaten Bogor sudah terlalu besar untuk sebuah kabupaten, makanya disepakati untuk dibuat daerah otonomi baru," kata Ade, Senin (19/4/2021).


Maka dari itu, Ketua DPW PPP Jabar ini berharap dengan adanya pemekaran nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pelayanan. Selain itu, Ade Yasin juga berharap masyarakat juga makin sejahtera.


"Kedepannya agar setelah pemekaran ini lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan potensi dan mampu mensejahterakan masyarakat," ucapnya.


Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani surat persetujuan bersama antara Pemda Provinsi Jabar dan DPRD Jabar mengenai dua Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB), yakni Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat.


Penandatanganan berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar tentang CDPOB Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat, dan Persetujuan Rencana Kerja Sama Luar Negeri di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung kemarin.


Ridwan Kamil, menyatakan kebijakan penataan daerah di Pemda Provinsi Jabar tertuang dalam misi tiga RPJMD 2018-2023. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links