Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Dukung Pemekaran Wilayah, Bupati Ade: Bogor Terlalu Besar Untuk Sebuah Kabupaten



    Dukung Pemekaran Wilayah, Bupati Ade:  Bogor Terlalu Besar Untuk Sebuah Kabupaten

     

    JuaraNews, Bandung - Bupati Bogor Ade Yasin mendukung adanya daerah otonomi baru Kabupaten Bogor Timur. Hal itu dikarenakan Bogor terlalu besar untuk sebuah kabupaten.


    Berdasarkan data, Kabupaten Bogor memiliki 40 kecamatan, 19 kelurahan, dan 416 desa. Pada tahun 2019, jumlah penduduk mencapai 5.965.410 jiwa dengan luas wilayah 2.663,85 km² dan sebaran penduduk 2.236 jiwa/km².


    Atas dasar tersebut, Bupati Ade menyambut baik rencana pemekaran wilayah di Kabupaten Bogor. Sebelumnya juga sudah CDOB Kabupaten Bogor Barat.


    "Kabupaten Bogor sudah terlalu besar untuk sebuah kabupaten, makanya disepakati untuk dibuat daerah otonomi baru," kata Ade, Senin (19/4/2021).


    Maka dari itu, Ketua DPW PPP Jabar ini berharap dengan adanya pemekaran nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pelayanan. Selain itu, Ade Yasin juga berharap masyarakat juga makin sejahtera.


    "Kedepannya agar setelah pemekaran ini lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan potensi dan mampu mensejahterakan masyarakat," ucapnya.


    Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani surat persetujuan bersama antara Pemda Provinsi Jabar dan DPRD Jabar mengenai dua Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB), yakni Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat.


    Penandatanganan berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar tentang CDPOB Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat, dan Persetujuan Rencana Kerja Sama Luar Negeri di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung kemarin.


    Ridwan Kamil, menyatakan kebijakan penataan daerah di Pemda Provinsi Jabar tertuang dalam misi tiga RPJMD 2018-2023. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tekan Penularan Covid-19, Brimob Polda Jabar Gencar Sosialisasikan Protokol Kesahatan
    Tak Ingin Jadi Claster Penyebaran Covid-19, DPRD Jabar Dukung Pempov Tutup Tempat Wisata
    Wagub Jabar bersama Buruh Serukan Dukungan untuk Rakyat Palestina
    Pemprov Jabar Luncurkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia
    DPRD Jabar Kecam Kekejian Israel pada Palestina
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads