free hit counter code DPRD Jabar: Bogor Timur Secara Administrasi Siap Jadi CDPOB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar: Bogor Timur Secara Administrasi Siap Jadi CDPOB
Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Sadar Muslihat

DPRD Jabar: Bogor Timur Secara Administrasi Siap Jadi CDPOB

JuaraNews, Bandung - Komisi I DPRD Jabar menilai Bogor Timur secara kelengkapan administrasi sudah siap jadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).


Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Sadar Muslihat mengatakan hal tersebut dari data-data yang disampaikan dalam rapat pembahasan bersama stakeholder dan Pemerintah Kabupaten Bogor pada pembahasan lanjutan mengenai CDPOB

 

"Melihat data-data yang dipaparkan Bogor Timur sangat memenuhi syarat untuk dimekarkan. Bahkan bukan keiinginan tetapi kebutuhan," ujarnya, Kamis (15/4/2021).


"Jumlah penduduk maupun luas wilayah juga dari data yang ada jumlah pendapatan asli daerah baik induk maupun CDPOB sudah sangat memenuhi syarat," tambahnya.


Sadar memaparkan, secara geografis kondisi wilayah Bogor Timur sudah terintegrasi dengan jalur strategis seperti kawasan perkotaan dan lingkungan pemerintahan serta Sumber Daya Manusia (SDM) pun ia nilai tidak ada masalah, karena ketersedian pegawai yang cukup banyak, sehingga kini tinggal melakukan pendistribusian.


"Perkembangan infrastruktur yang ada Bogor Timur ini lebih menarik dan jauh lebih mudah untuk akses jalannya," tutupnya.


Sebagaimana diketahui, Pemprov Jabar telah mengusulkan pemekaran dua daerah otonomi baru yaitu, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bogor Timur.


Dua daerah tersebut melengkapi usulan tiga DOB sebelumnya yaitu Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Utara, dan Kabupaten Garut Selatan. Ketiga daerah ini merupakan yang paling siap untuk dimekarkan dan berkas usulannya pun sudah sampai di meja Kementerian Dalam Negeri. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links