Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    DPRD Jabar: Bogor Timur Secara Administrasi Siap Jadi CDPOB



    DPRD Jabar: Bogor Timur Secara Administrasi Siap Jadi CDPOB

    JuaraNews, Bandung - Komisi I DPRD Jabar menilai Bogor Timur secara kelengkapan administrasi sudah siap jadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).


    Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Sadar Muslihat mengatakan hal tersebut dari data-data yang disampaikan dalam rapat pembahasan bersama stakeholder dan Pemerintah Kabupaten Bogor pada pembahasan lanjutan mengenai CDPOB

     

    "Melihat data-data yang dipaparkan Bogor Timur sangat memenuhi syarat untuk dimekarkan. Bahkan bukan keiinginan tetapi kebutuhan," ujarnya, Kamis (15/4/2021).


    "Jumlah penduduk maupun luas wilayah juga dari data yang ada jumlah pendapatan asli daerah baik induk maupun CDPOB sudah sangat memenuhi syarat," tambahnya.


    Sadar memaparkan, secara geografis kondisi wilayah Bogor Timur sudah terintegrasi dengan jalur strategis seperti kawasan perkotaan dan lingkungan pemerintahan serta Sumber Daya Manusia (SDM) pun ia nilai tidak ada masalah, karena ketersedian pegawai yang cukup banyak, sehingga kini tinggal melakukan pendistribusian.


    "Perkembangan infrastruktur yang ada Bogor Timur ini lebih menarik dan jauh lebih mudah untuk akses jalannya," tutupnya.


    Sebagaimana diketahui, Pemprov Jabar telah mengusulkan pemekaran dua daerah otonomi baru yaitu, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bogor Timur.


    Dua daerah tersebut melengkapi usulan tiga DOB sebelumnya yaitu Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Utara, dan Kabupaten Garut Selatan. Ketiga daerah ini merupakan yang paling siap untuk dimekarkan dan berkas usulannya pun sudah sampai di meja Kementerian Dalam Negeri. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hari Ketiga Larangan Mudik, 70 Ribu Kendaraan Diputar Balik
    21 Hari Isolasi Mandiri, Atalia Kamil Sembuh dari Covid-19
    Pertemuan Anies - AHY merupakan penjajakan politik persiapan pilpres 2024
    Ramadhan 1442 Hijrah, Universitas Widyatama Bagikan Ratusan Paket Sembako
    AHY dan Anis Menjajaki Kesepahaman Untuk Menjadi Pasangan Dahsyat di Pilpres 2024
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads