Hot News


Opini


    DPRD Jabar: Bogor Timur Secara Administrasi Siap Jadi CDPOB



    DPRD Jabar: Bogor Timur Secara Administrasi Siap Jadi CDPOB

    JuaraNews, Bandung - Komisi I DPRD Jabar menilai Bogor Timur secara kelengkapan administrasi sudah siap jadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).


    Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Sadar Muslihat mengatakan hal tersebut dari data-data yang disampaikan dalam rapat pembahasan bersama stakeholder dan Pemerintah Kabupaten Bogor pada pembahasan lanjutan mengenai CDPOB

     

    "Melihat data-data yang dipaparkan Bogor Timur sangat memenuhi syarat untuk dimekarkan. Bahkan bukan keiinginan tetapi kebutuhan," ujarnya, Kamis (15/4/2021).


    "Jumlah penduduk maupun luas wilayah juga dari data yang ada jumlah pendapatan asli daerah baik induk maupun CDPOB sudah sangat memenuhi syarat," tambahnya.


    Sadar memaparkan, secara geografis kondisi wilayah Bogor Timur sudah terintegrasi dengan jalur strategis seperti kawasan perkotaan dan lingkungan pemerintahan serta Sumber Daya Manusia (SDM) pun ia nilai tidak ada masalah, karena ketersedian pegawai yang cukup banyak, sehingga kini tinggal melakukan pendistribusian.


    "Perkembangan infrastruktur yang ada Bogor Timur ini lebih menarik dan jauh lebih mudah untuk akses jalannya," tutupnya.


    Sebagaimana diketahui, Pemprov Jabar telah mengusulkan pemekaran dua daerah otonomi baru yaitu, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bogor Timur.


    Dua daerah tersebut melengkapi usulan tiga DOB sebelumnya yaitu Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Utara, dan Kabupaten Garut Selatan. Ketiga daerah ini merupakan yang paling siap untuk dimekarkan dan berkas usulannya pun sudah sampai di meja Kementerian Dalam Negeri. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua KPID Jawa Barat : Peran Generasi Milenial dalam Content Creator Sangat Penting
    Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
    Pendukung Moeldoko Mulai Rontok, Kubu KLB Mencabut Gugatannya
    Kemendikbudristek Tanggapi Isu Klaster PTM Terbatas
    Netty Prasetiyani Minta Pemprov Jabar Cepat Atasi Isu Klaster Covid-19 Dalam PTM Terbatas
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads