free hit counter code Wakil Ketua DPRD Jabar: Perjuangan CDPOB Harus Menjadi Komitmen Bersama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wakil Ketua DPRD Jabar: Perjuangan CDPOB Harus Menjadi Komitmen Bersama
Wakil Ketua DPRD Jabar, Inue Purwadewi Sundari

Wakil Ketua DPRD Jabar: Perjuangan CDPOB Harus Menjadi Komitmen Bersama

 

JuaraNews, Bandung-Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyatakan pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) di Jabar harus menjadi komitmen bersama.


Hal itu, Ineu katakan setelah ditetapkannya Kabupaten Bogor Timur dan Indramayu Barat CDPOB dalam rangka Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung belum lama ini.


"Proses perjuangan CDPOB tidak hanya berhenti sampai pada tahap ini, ada perjuangan selanjutnya dimana kondisi di Pemerintah Pusat masih melakukan moratorium pemekaran daerah," katanya, Minggu (18/4/2021).


Ineu mengatakan bahwa usulan Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat melalui Gubernur dan DPRD sudah secara prosedur dilaksanakan pembahasannya.


"Setelah sebelumnya terdapat 3 daerah yaitu Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat," katanya.


Sehingga, lanjutnya, saat ini Pempov Jabar telah mempersiapkan 5 CDPOB yang selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Pusat untuk ditindaklanjuti.


"Sehingga ketika teman-teman menyiapkan diri untuk persiapan CDPOB, ketika moratorium ini dicabut setidaknya sudah siap dan ketika pembahasan dilakukan maka persiapan dan hal penting lainnya sudah disiapkan tentunya ini akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat,"pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links