Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Imbang 0-0 di Leg 1, PSM-Persja Harus Berebut Tiket Final di Leg 2



    Imbang 0-0 di Leg 1, PSM-Persja Harus Berebut Tiket Final di Leg 2
    Pemin Persija melakukan serangan ke pertahana PSM pada Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam. Laga kali ini berakhir dengan hasil imbang 0-0. (ligaindonesiabaru.com)

    JuaraNews, Sleman – Laga PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam, berakhir imbang 0-0.

     

    Dengan hasil sama kuat ini, dipastikan perebutan 1 tiket partai final harus ditentukan pada Leg 2 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) mendatang.

     

    Laga antara 2 tim Perserikatan ini sendiri berjalan alot dan keras. Total wasit mengeluarkan 13 kartu Kuning, dengan 7 di antaranya untuk pemain PSM, dan 5 untuk Persija. Dimana 2 kartu untuk tim Macan Kemayoran diterima Marco Motta yang berujung dikeluarkan kartu Merah pada menit 84.

     

    Sejak menit awal Babak I, laga sudah berjalan keras. PSM membuat peluang pertamanya pada menit -27 lewat sepakan Alsan Sandy, tapi kiper Andritany berhasil menepisnya. PSM terus menyerbu Persija untuk menciptakan peluang, hingga para pemain Persija harus berjibaku mengamankan gawangnya.

     

    Pada menit 37, PSM melakukan serangan cepat yang diawali sontekan di depan gawang. Bola yang mengarah ke M Arfan, ditendak keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa yang bisa diantisipasi Andritany. Kiper timnas Indonesia tersebut kembali membendung bola yang disapu Otavio Dutra.

     

    Persija sendiri bulan tanpa perlawanan. Tim Ibu Kota mulai mengancam pertahanan PSM pada menit 40 lewat lewat Osvaldo Haay, tendangannya masih bisa diamankan kiper Hilmansyah. Skor akhir Babak I pun tetap bertahan 0-0.

     

    Memasuki Babak II, Persija yang giliran mengambil inisiatif serangan. Masuknya Riko Simanjuntak, memabuat Persija lebih mendominasi, meski belum membuahkan hasil. Namun memasuki menit 60, PSM yang coba mengancam lewat sepakan Arfan dari luar kotak penalti, tapi Dutra bisa mengadangnya. Selang 1 menit, gantian Persija yang memiliki pelaung emas. Marco Simic menyepak bola di kotak penalti ke gawang yang kosong, namun tepat di garis bola disapu Zulkifli Syukur.

     

    PSM sendiri sesekali mampu mengancam gawang Persija, salah satunya pada menit 68 saat Saldy merebut bola dari Marc Klok dan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diamankan Andritany.

     

    Memasuki menit 85, Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Marco Motta menerima kartu Kuning kedua yang sekaligus kartu Merah. Persija pun sempat keteteran menghadapi 11 pemain PSM. Namun kendati serangan terus dilancarkan, tak ada gol yang tercipta hingga waktu normal 90 menit habis plus tambahan waktu 4 menit berakhir. Leg 1 Semifinal antara PSM versus Persija pun harus berkhir dengan hasil imbang 0-0.

     

    Susunan pemain
    PSM Makassar
    Hilmasyah; Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Arfan, M Rizky, Rasyid Bakrie, Saldy, Sutanto Tan, Yacob Sayuri.
    Pelatih: Syamsuddin Batolla
    Persija Jakarta
    Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Otavio Dutra, Yan Motta, Marc Klok, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Heri Siswanto, Marko Simic
    Pelatih: Sudirman. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Eduardo Almeida Sebut Harusnya Arema FC Bisa Bantai Persib 3-0
    Jadwal Liga 1 2021-2022 Dimajukan, Seri Ketiga Hanya hingga Pekan 17
    Tak Pikirkan Posisi di Klasemen, Arema FC Fokus Raih Kemenangan dari Persib
    Ditekuk Persib 4-0, Persiraja Langsung Tatap Laga Berikutnya lawan Bali United
    Hadapi Persib Bandung, Persiraja Nothing to Lose
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 6 14
        2. Chelsea 6 13
        3. Everton 6 13
        4. Manchester City 6 13
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 14 30
        2 Arema FC 14 29
        3 Persib Bandung 14 28