Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Kandaskan Persib 4-1 di Final, Persija Juara Piala Menpora 2021



    Kandaskan Persib 4-1 di Final, Persija Juara Piala Menpora 2021
    Pemain muda Persija, Taufik Hidayat lepas dari kawalan melakukan serangan ke gawang Persib pada Leg 1 FInal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

    JuaraNews, Solo – Persija Jakarta akhirnya tampil sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah di babak final mengandaskan perlawanan Persib Bandung.

     

    Pada Leg 2 yang digelar di Stadin Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam, Macan Kemayoran menang 2-1 atas Maung Bandung. Dua gol Persija masing-masing dicetak Osvaldo Haay menit 52 dan Riko Simanjuntak menit 89. Sementara gol hiburan Persib dicetak Ferdinand Sinaga menit 83.

     

    Dengan kemenangan tersebut, agregat kedua tim menjadi 4-1, setelah pada Leg 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) lalu, Persija juga menang atas Persib dengan skor 2-0.

     

    Dengan demikian, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts harus puas menjadi runner-up. Sementara peringkat 3, ditempati PSS Sleman yang pada laga Perebutan Peringkat Ketiga mengalahkan PSM Makassar 2-1 yang juga digelar di Stadion Manahan pada Sabtu (24/4/2021).

     

    Laga Babak II sendiri berjalan lebih menoton. Dengan kelebihan 1 pemain, Persija lebijh banyak memainkan bola di pertahanan sendiri. Nyaris selama 5 menit awal, bola dikuasai pemain Persija. Namun dalam satu kesempatan, Persija melakukan serangan mendadak melalui Riko Simanjuntak pada menit 52.

     

    Bola yang diumpan ke kotak penalti, disambut Osvaldo Haay, yang langsung meneploskan bola ke gawang Persib yang tak mampu diantisipasi I Made Wirawan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

     

    Unggul 1-0, Pelatih Sudirman masih menerapkan pola permainan yang sama dengan lebih banyak menguasai bole selama mungkin di daerah pertahanan sendiri. Persib sendiri mencoba membongkar pertahanan Persija dengan melakukan tekanan saat pemain Macan Kemayoran menguasai bola.

     

    Memasuki menit 67, Persib mendapat peluang tendangan bebas setelah Bechkam Putra dilanggar di depan kotak penalti. Sayang tendangan yang diambil Ferdinand Sinaga masih melambung di atas gawang Andritany Ardhiyasa.

     

    Menit 69, Persib kembali mendapat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persija, setelah Dedi Kusnandar dilanggar Osvaldo Haay. Namun Ferdinand yang kembali mengambil tendangan, belum bisa membahayakan gawang Andritany.

     

    Selepas cooling break, Pelatih Robert Alberts memasukan 2 pemain baru, Farshad Noor dan Erwin Ramdani menggantikan Bechkam Putra dan Frts Butuan. Masuknya kedua pemain tersebut membuat serangan Persib lebih hidup.

     

    Memasuki menit 83, akhirnya Persib mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat skema tendangan bebas setelah Dedi Kusnandar dilanggar di sisi kiri kotak penalti Persija. Ferdinand yang mengambil tendangan, dan berhasil menjebol gawang Andritany.

     

    Lima menit berselang, Persib kembali mendapat peluang tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persija. Kali ini Dedi Kusnandar yang mengambil tendangan. Namun bola yang ditendang hanya menyentuh jaring bagian atas gawang Persija.

     

    Di akhir Babak II, Persija kembali mengubah skor menjadi 2-1, lewat skema serangan balik. Bola yang dibawa Osvaldo Haay diberikan ke kotak penalti yang sudah ditinggalkan para pemain Persib, Bola pun disambut Riko Simanjuntak yang langsung menjebol gawang Persib. Skor pun berubah mejadi 2-1 yang berakhir hingga laga usai.

     

    Susunan Pemain

    Persib Bandung (4-3-3)

    I Made Wirawan; Victor Igbonefo, Achamad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Henhen Herdiana/Henhen Herdiana (46); Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugaraha, Esteban Vizcarra/Ardi Idrus (25); Frets Butuan, Ezra Walain, Wander Luiz/Ferdinan Sinaga (46)

    Pelatih: Robert Rene Alberts.

     

    Persija Jakarta (4-2-3-1)

    Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto/Salman Alfarid, Otavio Dutra, Marco Motta, Yann Motta; Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Braif Fatari/Ramdani Lestaluhu (75), Marc Klok; Taufik Hidayat

    Pelatih: Sudirman. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fabio Lefundes Sebut Ini Penyebab Madura United Kalah oleh Persib
    Tak Mudah Kalahkan Persib, Pelatih Madura United Tetap Optimistis
    Pekan 15 Liga 1 2021-2022 Dimulai Kamis Ini, Simak Jadwal Pertandingannya
    Eduardo Almeida Sebut Harusnya Arema FC Bisa Bantai Persib 3-0
    Jadwal Liga 1 2021-2022 Dimajukan, Seri Ketiga Hanya hingga Pekan 17
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 6 14
        2. Chelsea 6 13
        3. Everton 6 13
        4. Manchester City 6 13
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 15 33
        2 Persib Bandung 15 31
        3 Arema FC 14 29