free hit counter code Ditahan PSM Makassar 1-1, Persib Cetak Rekor 4 Kali Imbang Beruntun - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ditahan PSM Makassar 1-1, Persib Cetak Rekor 4 Kali Imbang Beruntun
      (juaranews)

      Ditahan PSM Makassar 1-1, Persib Cetak Rekor 4 Kali Imbang Beruntun

      JuaraNews, Bekasi – Tim Persib Bandung gagal menuntaskan misinya meraih kemenangan di laga terakhir Seri 1 Liga 1 2021, setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam.

       

      Persib sempat memimpin skor pada menit 60 lewat gol bunuh diri pemain PSM, Serif Hasic. Sementara gol balasan tim Juku Eja, diciptakan pemain pengganti, Saldi pada menit 77. Ini merupakan hasil imbang keempat secara berturut-turut yang dialami Maung Bandung. Sebelumnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan bermain imbang lawan Bali United (2-2), Borneo FC (0-0), dan Persikabo 1973 (0-0).

       

      Laga Pekan 6 antara Persib kontra PSM kali ini berjalan seru. Di menit-menit awal Babak I, Persib tampak lebih mendominasi permainan dengan menciptakan sejumlah peluang lewat Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Namun menjelang akhir Babak I, giliran PSM yang lebih banyak mengurung pertahanan Maung Bandung. Kendati terjadi jual-beli serangan, tak ada gol yang terjadi hingga laga parung pertama berakhir imbang 0-0.

       

      Memasuki Babak II, Pelatih Persib Robert Rene Albert melakukan sejumlah pergantian pemain. Frets Butuan ditarik dan digantikan Bechkam Putra Nugraha. Beberapa menit kemudian, giliran Ezra Walian dimasukan menggantikan Castillion.

       

      Di awal Babak II ini, PSM langsung tampil menekan. Salah satunya lewat Yakob Sayuri, yang beruntung masih belum membahayakan gawang Teja Paku Alam. Lima menit berselang, giliran Febri Hariyadi menciptakan peluang untuk Persib. Mendapatkan umpan Bechkam ke kotak penalti, Febri kalah cepat oleh kiper Syaiful, hingga gawang PSM pun selamat dari kebobolan.

       

      Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit 60 lewat bunuh diri pemain belakang PSM, Serif Hasic. Gol berawal dari umpan panjang Febri Hariyadi di sisi kiri pertahanan PSM. Bola yang meluncur deras disundul Serif yang bermaksud membuang bola, namun arahnya justru menuju tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh kiper Syaiful. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

       

      Lima menit berselang, hampir saja PSM berhasil menyamakan keduduan lewat Willem Jan Pluim. Pemain asal Belanda ini berhasil melewati 3 pemain Persib di kotak penalti, dan kiper Teja Paku Alam telah meninggalkan gawangnya. Beruntung ada Ardi Idrus yang berhasil mengejar bola dan membuangnya ke atas kanan gawang. Jala Persib pun selamat dari kebobolan.

       

      Memasuki menit 70, giliran Persib yang mendapat peluang. Febri kembali memberikan umpan silang dari sisi kanan pertahanan PSM. Bola yang meluncur ke depan gawang disambut kepala Wander Luiz. Sayang sundulannya masih melenceng ke sisi gawang.

       

      Untuk mempertajam serang, Pelatih PSM Milomir Seslija melakukan pergantian 3 pemain sekaligus. M Arfan digantikan Rasyid Assahir Bakri, Sutanto Tan digantikan Bektur Talgat Uulu, dan Yakob Sayuri diganti Muh Rizky Eka Pratama. Menyusul kemudian, Ilham Udin Armaiyn ditarik digantikan Saldi

       

      Masuknya 4 darah segar membuat serangan PSM lebih tajam. Hasilnya, tim Juku Eja pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Saldi menit 76. Gol berawal dari skema tendangan bebas yang dilakukan Bektur Talgat Uulu dari seperempat lapangan ke kotak penalti. Bola yang sempat menyentuh pemain Persib, dan lepas ke kanan gawang Persib, berhasil diarahkan ke jala yang tak bisa diantisipasi Teja Paku Alam.

       

      Di sisa laga Babak II, PSM terus menekan pertahanan Persib. Tim Maung Bandung sendiri sesekali melakukan serangan balik. Namun hingga laga usai, skor tak berubah tetap imbang 1-1 untuk kedua tim.

       

      Dengan hasil imbang keempat beruntun tersebut, kini Persib baru mengoleksi 10 poin, dan tetap berada di peringkat 4. Namun dengan tambahan 1 poin, Persib menyalip PSIS Semarang yang baru akan melakoni laga keenamnya pada Minggu (3/10/2021) malam. Sedangkan PSM berada di peringat 6 di bawah PSIS yang sama-sama mengoleksi 9 poin.

       

      Komposisi papan atas klasemen sementara sendiri tak berubah banyak, setelah pada laga sebelumnya Bali United hanya bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973, dan tetap berada di peringat 2. Satu tim yang naik cukup signifikan, yakni Persija setelah berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0. Macan Kemayoran yang sebelumnya berada di peringkat 6 dengan poin 7, naik ke urutan 3 dengan poin 10 sama dengan raihan Persib, namun unggul selisih gol.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-4-2)
      Teja Paku Alam; Supardi, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bayu M Fiqri/Henhen Herdiana; Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi; Frets Butuan/Bechkam Putra Nugraha, Wander Luiz, Geoffrey Castillion/Ezra Walian


      PSM Makassar (2-4-3-1)
      Syaiful; Abd Rahman, Hasyim Kipauw; Abdul Rachman/Erwin Gutawa, Arfan/Rasyid Assahir Bakri, Sutanto Tan/Bektur Talgat Uulu, Willem Jan Pluim, Serif Hasic; Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen, Yakob Sayuri/Muh Rizky Eka Pratama. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Meskipun Kalah, Persib Sedang Bangun Chemistry Tim
      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail