free hit counter code Yod Mintaraga: Pemprov Harus Jaga Kelestarian Budaya Jawa Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga: Pemprov Harus Jaga Kelestarian Budaya Jawa Barat
DPRD Jabar Anggota DPRD Jawa Barat, H. Yod Mintaraga, MAP.

Yod Mintaraga: Pemprov Harus Jaga Kelestarian Budaya Jawa Barat

JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Yod Mintaraga meminta pemerintah lebih serius memperhatikan kelestarian budaya.

Yod menjelaskan, Pemprov Jabar sendiri sudah mempunyai peraturan daerah (Pera) yang secara khusus yang menjadi tonggak kebijakan untuk melestarikan budaya, yaitu Perda Nomor 11 Tahun 2012 tentang Pelestarian Nilai Budaya Jawa Barat.

Legislator Partai Golkar ini mengaku, pihaknya mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah memberikan dukungan terhadap perlindungan masyarakat adat Ciptagelar di Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan salah satu dukungan nyata dalam memelihara kelestarian budaya Jawa Barat yang diwariskan secara turun temurun dari para leluhur.

Namun ia berharap dukungan serupa harus merata, karena di wilayah Jawa Barat ini begitu banyak masyarakat adat yang berada di berbagai daerah, seperti Kampung Naga di Tasikmalaya, Masyarakat Adat Cikondang di Pangalengan Kabupaten Bandung, masyarakat Kampung Pulo di Cangkuang Kabupaten Garut, dan sejumlah masyarakat adat lainnya.

“Perhatian ini sangat penting untuk menjaga identitas Jawa Barat,” tegasnya.

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links