free hit counter code Yod Mintaraga: Meski Sudah Divaksin, Prokes Tetap Harus Dijaga - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga: Meski Sudah Divaksin, Prokes Tetap Harus Dijaga
DPRD Jabar Petugas medis tengah mempersiapkan suntikan vaksin Covid-19 ke para anggota DPRD Jawa Barat.

Yod Mintaraga: Meski Sudah Divaksin, Prokes Tetap Harus Dijaga

JuaraNews, Bandung – Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat melakukan vaksinasi tahap pertama terhadap 500 orang di lingkungan DPRD Jawa Barat, pada hari Kamis (18/3/2021). Para penerima vaksin ini terdiri dari anggota DPRD, staf ASN dan non ASN Sekretariat DPRD.

Anggota DPRD Jawa Barat, H. Yod Mintaraga, MAP menyambut baik kegiatan vaksinasi tersebut karena sebagai upaya nyata dalam memutus mata rantai pandemic Covid-19, khusunya di lingkungan DPRD Jawa Barat.

“Kami merasa lega dengan langkah pencegahan pandemi ini. Apalagi aktivitas para anggota dewan termasuk di kesekretariatan begitu tinggi, sangat sering bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang. Jadi risiko penularannya memang sangat tinggi,” ujar Yod.

Dikatakan, sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, khusunya Jawa Barat, Yod mengaku hak dan kewajibannya selaku anggota legislatiff cukup terganggu. Banyak sekali aktivitas pekerjaa yang terpaksa harus dibatasi, terutama yang sifatnya interaktif dengan orang lain.

“Apalagi kami sebagai wakil rakyat, tugasnya lebih banyak berinteraksi langsung dengan orang lain, dengan masyarakat, baik di kantor maupun di lapangan. Kan jelas itu sangat berisiko terpapar Covid-19. Maka kami sekarang sedikit lega dengan langkah vaksinasi ini,” kata politisi Partai Golkar ini.

Ia berharap proses vaksinasi tahap kedua berjalan lancar. Ke depan, aktivitas seluruh anggota DPRD Jabar khususnya bisa kembali seperti sediakala. Kendati demikian, Yod tetap menginatkan kepada semua orang untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Ya jangan mentang-mentang sudah divaksin kemudian mengabaikan protokoll kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan itu tetap harus dijalankan, karena menurut para pakar kesehatan, vaksinasi juga butuh proses sampai menjadikan tubuh imun dari Covid-19,” pungkasnya.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pengembangan Desa Wisata Harus Didukung SDM Andal
Lilis Boy Sebarluaskan Perda Desa Wisata di Cianju
Lilis Boy Desa Cianjur Potensial Jadi Desa Wisata
Cucu Sugyati: KPPG Bahu-Membahu Menangkan Golkar
Anggota DPRD Dorong Pengembangan Desa Wisata

Editorial



    sponsored links