free hit counter code Cianjur Pernah Ukir Sejarah dalam Perkembangan Pers Nasional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Cianjur Pernah Ukir Sejarah dalam Perkembangan Pers Nasional
Bupati Cianjur Herman Suherman

Cianjur Pernah Ukir Sejarah dalam Perkembangan Pers Nasional

 

JuaraNews, Cianjur – Bupati Herman Suherman mengatakan Cianjur memiliki nilai sejarah yang kuat dalam perkembangan pers di Jawa Barat bahkan nasional. Pada 1903 pernah terbit koran mingguan Sunda pertama, bernama Soenda Berita.

 

Hal itu menjadi alasan kenapa penyelenggaraan puncak Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan di Cianjur pada tahun 2021 ini. "Dalam sejarah pers di Cianjur pernah terbit surat pertama, Soenda Berita," kata Bupati Herman Suherman pada puncak peringatan HPN 2021 tingkat Jabar di Cianjur, Rabu (17/3/2021).

 

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan apresiasi kepada PWI Jabar atas penyelengaraan puncak HPN ini. Ini yang pertama kali diselenggarakan di Cianjur," kata Herman.

 

Pihaknya menyambut baik penyelenggaraan HPN ini dengan berbagai kegiatan. Sebelumnya Bupati menggelar reuni dengan Pemkab wartawan senior di Cianjur. Acara ini direspon positif oleh wartawan senior dan wartawan junior.

 

Ia berharap dengan ada HPN di Cianjur ini potensi kabupaten ini bisa terangkat. ia juga mengajak wartawan dari berbagai daerah untuk menikmati kuliner dan oleh-oleh Cianjur.

 

Terkait Covid-19 di Cianjur, Bupati Herman mengatakan,  sebagian besar desa dan kecamatan di Cianjur sudah masuk zona hijau. Dari 400 desa dan kelurahan, katanya, hanya 103 desa yang termasuk zona kuning. "Program PPKM ini sangat efektif dan menekan penderita Covid-19," katanya.

 

Bagi tenaga kesehatan, katanya, pihaknya sudah memberi vaksin bagi 100 persen personil yang ada. Pemkab juga akan mulai berkonsentrasi kepada vaksinasi usia lanjut. dalam vaksinasi ini, pihaknya akan bekerja sama dengan masyarakat agar targetnya. bisa tercapai.

 

"Kalau diselenggatakan oleh pemerintah sendiri kita berat dalam pembiayaannya," kata Herman.(*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey: Jaga Kerukunan untuk Jabar Damai dan Nyaman
Bey Sampaikan Dukacita Atas Kecelakaan Tol Japek
Pj Gubernur Imbau Pemudik Jaga Kondisi Kesehatan
Bey Pastikan Fasilitas Penunjang Mudik Siaga
DPRD Minta Rest Area di Tol Cisumdawu Ditambah

Editorial



    sponsored links