free hit counter code HPN Kota Bandung: Banyak Pelaku Usaha Sukses Dengan Modal Kecil dan Memulai Dari Hal Sederhana - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    HPN Kota Bandung: Banyak Pelaku Usaha Sukses Dengan Modal Kecil dan Memulai Dari Hal Sederhana
    (Foto Ist) Diskusi dan Silaturahmi Pengusaha Muslim untuk Pengembangan UMKM yang digelar HPN Kota Bandung

    HPN Kota Bandung: Banyak Pelaku Usaha Sukses Dengan Modal Kecil dan Memulai Dari Hal Sederhana

    • Senin, 10 Oktober 2022 | 21:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    Bandung, Juaranews - Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Bandung menyebut, banyak cara bisa dilakukan masyarakat untuk menjadi pelaku usaha skala mikro atau kecil. Ide usaha bisa diambil dari hal sederhana. Itu kunci sukses pebisnis

    "Jika digeluti secara tekun, tidak menutup kemungkinan akan memberi keuntungan," kata Ketua HPN Kota Bandung dalam sebuah acara diskusi Silaturahmi Pengusaha Muslim tersebut digelar di Bandung Trade Mall (BTM), Kota Bandung.

    Acara tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh pelaku UMKM dan juga organisasi masyarakat yang ada di kota Bandung dalam rangka kolaborasi membangkitkan ekonomi di Kota Bandung.

    Kesimpulan itu, ujar Hendra Setiawan, diperoleh setelah melakukan riset di lingkungan kampus. Banyak pelaku usaha di sekitar kampus mampu dan berhasil menjalankan menjalankan. Mereka memulai bisnis dari hal sederhana.

    “Saya melakukan riset pasca-Covid ke penjual sekitar UIN Bandung. Penjualnya tidak kuliah bahkan ada yang SD tidak lulus. Mereka ini modal awal tidak terlalu besar. Dengan konsep bisnis sederhana, seringkali menguntungkan,” ujar Hendra Setiawan.

    Menurut Hendra, langkah bisnis seperti ini dinilai efektif. Maka, mulai lah sesuatu dari hal kecil, sederhana, dan mampu dilakukan. HPN Kota Bandung mangajak kepada masyarakat untuk tidak takut memulai usaha.

    “Berpikir sederhana tidak rumit. Caranya sederhana tapi langsung dagang. Dagang dan dagang. No pencitraan, no mobil bagus, no raker, yang penting laku, dapat duit.” tuturnya.

    Aep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Peningkatan Pendapatan dari Retribusi Pariwisata
    BPK Temukan Masalah Keuangan di 2 BUMD Jabar
    Beli Obligasi Ritel di bjb, Bisa Dapat Cachback
    Transaksi di DIGI,DigiCash & QRIS bjb Dapat Diskon
    Srikandi Penjaga Keandalan Listrik Bandung Raya

    Editorial



      sponsored links