blog counter

Sejumlah Jalan di Cianjur Bakal Diperbaiki Tahun Ini



Sejumlah Jalan di Cianjur Bakal Diperbaiki Tahun Ini

 

JuaraNews, Cianjur - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cianjur dipastikan akan diperbaiki hingga akhir tahun ini oleh Pemprov Jabar.

 

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat akan meninjau persiapan dan kondisi jalan di Cianjur, di Balai UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan I Cianjur, Selasa (26/7/2022).

 

"Mau mengecek persiapan dan kondisi perbaikan jalan di Cianjur,"ujar Ridwan Kamil. 

 

Emil, sapaan akrabnya menyebut, beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki tersebut di antaranya jalan yang mengarah ke Cianjur selatan dan di ruas perbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat. Hal ini merupakan aspirasi dari warga yang mengeluhkan jalan agar segera diperbaiki.

 

"Kan banyak warga yang komplain, sedang kita perbaiki yang ke arah Cianjur selatan, Sindangbarang, dan lainnya," sebutnya.

 

Pemda Provinsi Jabar telah menyiapkan anggaran Rp30 miliar dan ditargetkan rampung akhir tahun ini. Kang Emil memastikan bila anggaran tersebut masih kurang maka perbaikan jalan di Cianjur akan kembali dianggarkan pada tahun 2023.

 

"Anggaran Rp30 miliar sampai Desember jadi semuanya tahun ini dimaksimalkan. Kalau kurang, tahun depan dianggarkan lagi. Pokoknya semua diperbaiki," sebut Kang Emil.

 

Ia menjelaskan, anggaran Pemda Provinsi Jabar setiap tahunnya hilang sebesar Rp5 triliun oleh COVID-19. "Perlu diketahui kita itu hilang Rp5 triliun oleh COVID-19 per tahun, kalau tidak ada COVID-19 dari tahun-tahun kemarin sudah beres," ucapnya.

 

Dampak dari realokasi anggaran tersebut membuat pembangunan infrastruktur jadi terhambat karena menyelamatkan nyawa lebih penting.

 

"Jadi mohon dipahami bukan kami tidak peduli tapi kalau tidak ada uangnya bagaimana. Program pembangunan banyak yang terkendala tapi terus kita upayakan, makanya saya datang ke sini," jelasnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Wakil Ketua DPRD Jabar Kutuk Bom Bunuh Diri Astana Anyar
Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6
Bagian Gedung Kemenkumham Terbakar, Isinya Barang Milik Negara yang Sudah Tak Terpakai
Diguncang Gempa M5,8, 1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk
Gempa Sukabumi M5,8 Getarkan Beberapa Wilayah Jabar Hingga Jakarta, 1 Rumah di Bogor Rusak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads