free hit counter code Wali Kota Apresiasi Warga Kota Bandung Taat Membayar Pajak saat Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Wali Kota Apresiasi Warga Kota Bandung Taat Membayar Pajak saat Pandemi
    Wali Kota Bandung, Oded M Danial

    Wali Kota Apresiasi Warga Kota Bandung Taat Membayar Pajak saat Pandemi

     

     

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi kepada warga Kota Bandung yang sudah taat membayar pajak. Meski pun saat ini warga Kota Bandung turut terdampak oleh pandemi Covid-19.


    "Untuk target tahun kemarin saya mendapat laporan sudah cukup bagus dan rata-rata di atas 100 persen," tutur Oded saat menerima audiensi Bapenda Jabar terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pendopo Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

     

    Namun Oded mengakui, pendapatan dari
    pajak air permukaan ini masih kurang."Padahal banyak hotel-hotel. Nah yang paling penting pengawasan ini. Sehingga nanti petanya keliatan dan kita bisa tarik," katanya.


    Untuk itu juga, Oded meminta sosialisasi akan pentingnya membayar pajak bagi masyarakat terus digalakkan. Dengan demikian diharapkan PAD di Kota Bandung semakin meningkat.


    Pasalnya menurut Oded, manusia memiliki sifat lupa, maka sosialisasi dan edukasi wajib pajak begitu dibutuhkan meski di situasi pandemi Covid-19.


    "Ketika sosialisasi bagus, mungkin bisa mengingatkan masyarakat dan bisa meningkatkan pendapatan," tutur Oded


    Tak lupa, kolaborasi menjadi kunci yang paling penting. Dalam hal ini, Bapenda Jabar maupun Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung bisa melibatkan camat dan lurah untuk membantu mengedukasi masyarakat untuk taat bayar pajak.


    "Mang Oded berharap kerja sama dan kolaborasi ini terus ditingkatkan. Ketika sudah ada penguatan kolaborasi, amanah yang diberikan bisa tercapai," harapnya.


    Namun tak lupa Mang Oded mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan mobilitas menjadi terbatas, perlu dibarengi inovasi yang memudahkan masyarakat untuk membayar pajak.

    Di tempat sama, Kepala BPPD Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain mengungkapkan, selama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan kecamatan untuk melakukan sosialisasi, dan melayani masyarakat dalam pembayaran pajak.

    "Itu sudah dilaksanakan di kecamatan, termasuk sosialisi juga," terangnya.

    "Karena sekarang kita lebih mengedepankan jemput bola daripada nunggu di loket, karena dengan jemput bola masyarakat lebih antusias untuk bayar," imbuhnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    bank bjb Hidupkan Kembali Tradisi Haji Geyot
    Jelang Lebaran, Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman
    Steve Ewon Bersilaturahmi Bersama DPC Demokrat KBB
    Longsor Cipongkor, Bey:Pencarian Korban Diutamakan
    Steve Ewon Sowan ke Berbagai Partai Politik di KBB

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi