PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Wali Kota Apresiasi Warga Kota Bandung Taat Membayar Pajak saat Pandemi



    Wali Kota Apresiasi Warga Kota Bandung Taat Membayar Pajak saat Pandemi

     

     

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi kepada warga Kota Bandung yang sudah taat membayar pajak. Meski pun saat ini warga Kota Bandung turut terdampak oleh pandemi Covid-19.


    "Untuk target tahun kemarin saya mendapat laporan sudah cukup bagus dan rata-rata di atas 100 persen," tutur Oded saat menerima audiensi Bapenda Jabar terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pendopo Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

     

    Namun Oded mengakui, pendapatan dari
    pajak air permukaan ini masih kurang."Padahal banyak hotel-hotel. Nah yang paling penting pengawasan ini. Sehingga nanti petanya keliatan dan kita bisa tarik," katanya.


    Untuk itu juga, Oded meminta sosialisasi akan pentingnya membayar pajak bagi masyarakat terus digalakkan. Dengan demikian diharapkan PAD di Kota Bandung semakin meningkat.


    Pasalnya menurut Oded, manusia memiliki sifat lupa, maka sosialisasi dan edukasi wajib pajak begitu dibutuhkan meski di situasi pandemi Covid-19.


    "Ketika sosialisasi bagus, mungkin bisa mengingatkan masyarakat dan bisa meningkatkan pendapatan," tutur Oded


    Tak lupa, kolaborasi menjadi kunci yang paling penting. Dalam hal ini, Bapenda Jabar maupun Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung bisa melibatkan camat dan lurah untuk membantu mengedukasi masyarakat untuk taat bayar pajak.


    "Mang Oded berharap kerja sama dan kolaborasi ini terus ditingkatkan. Ketika sudah ada penguatan kolaborasi, amanah yang diberikan bisa tercapai," harapnya.


    Namun tak lupa Mang Oded mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan mobilitas menjadi terbatas, perlu dibarengi inovasi yang memudahkan masyarakat untuk membayar pajak.

    Di tempat sama, Kepala BPPD Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain mengungkapkan, selama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan kecamatan untuk melakukan sosialisasi, dan melayani masyarakat dalam pembayaran pajak.

    "Itu sudah dilaksanakan di kecamatan, termasuk sosialisi juga," terangnya.

    "Karena sekarang kita lebih mengedepankan jemput bola daripada nunggu di loket, karena dengan jemput bola masyarakat lebih antusias untuk bayar," imbuhnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Stok Menipis, Wali Kota Bandung ajak Warganya Donor Daerah ke PMI
    Polisi Amankan Pria di Bandung yang Menembakkan Pistol Secara Brutal di Pasar Caringin
    Kang Aher Dukung Program Ramadhan Bahagia Amal Mulia Bersama 1.000 Santri Penghafal Quran
    Olah Sampah jadi Emas, Maju Bersama Kang Pisman
    Satpol PP Kota Bandung Bakal Cegah Kerumunan Selama Ramadhan
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads