free hit counter code DPRD Jabar Berharap Akses ke BIJB Segera Selesai - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Berharap Akses ke BIJB Segera Selesai
(Istimewa) BIJB Kertajati

DPRD Jabar Berharap Akses ke BIJB Segera Selesai

  • Rabu, 24 Februari 2021 | 15:13:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar meminta akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati khususnya pembangunan jalan Tol Cisumdawu segera diselesaikan.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi menjelaskan, jika akses jalan menuju BIJB Kertajati selesai dikerjakan maka akan berpengaruh kepada peningkatan pertumbuhan ekonomi di Jabar. Terlebih proyek tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat.


Ia menilai persoalan dan kendala BIJB yakni mengenai akses jalan yang relatif jauh. Atas dasar hal tersebut, berdampak pada pilihan masyarakat yang lebih memilih Bandara Halim Perdanakusuma dan Soekarno-Hatta karena dinilai lebih efektif.


Di samping itu, politisi asal fraksi Golkar itu menilai jika akses jalan menuju BIJB telah selesai serta kondisi pengoperasiannya kembali aktif akan turut memberikan kontribusi bagi PAD. Selanjutnya, ia pun berharap Bandara Husein Sastranegara dan Halim Perdanakusuma kembali ke fungsi awal sebagai bandara militer.


"Pasti BIJB akan menjadi prioritas utama masyarakat Jabar untuk melakukan perjalanan udara penerbangan," ujarnya.


Jika hal tersebut dapat terealisasikan maka aset di Jabar dapat terkelola dengan baik dan menghasilkan manfaat. Ia pun berharap kepada semua pihak dan masyarakat Jabar mendukung pengembangan serta optimalisasi BIJB agar dapat beroperasi kembali. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links