Hot News


Opini


  • Kang Hariyawan
    Kang Hariyawan

    KANG Hariyawan sosok wartawan dan penulis yang kalem, tenang, sedikit bicara, dan banyak bekerja.

    PWI Jabar Peringati HPN Bersama Gubernur & Presiden Secara Virtual

    • Jumat, 5 Februari 2021 | 22:01:00 WIB
    • 0 Komentar


    PWI Jabar Peringati HPN Bersama Gubernur & Presiden Secara Virtual

     

     

     

    JuaraNews, Bandung - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar bersama Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil akan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual, yang akan terhubung dengan peringatan HPN secara nasional dan dihadiri Presiden Joko Widodo. Ini merupakan puncak peringatan HPN tingkat nasional, yang diselenggarakan pada Selasa 9 Pebruari 2021.


    Peringatan HPN secara virtual akan terhubung puncak peringatan secara nasional, yang terhubung secara serentak dengan pengurus PWI provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia. Untuk tingkat Jawa Barat peringatan HPN diselanggarakan di dua tempat, yakni Gedung Sate dan Sekretariat PWI Jawa Barat.

     

    Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, peringatan HPN tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena dalam suasana pandemi Covid-19. Tak banyak kegiatan yang digelar dalam HPN tahun ini, namun semangat dan idealisme untuk menegakkan pers nasional tetap menggelora.

     

    “Meskipun dalam suasana pandemi covid-19, kita tetap selenggarakan kegiatan HPN. Keterbatasan ruang gerak tak menghalangi semangat untuk tetap berkarya untuk pengembangan pers di Jawa Barat,” kata Hilman di Bandung, Jumat (5/2/2021).

     

    Selain puncak peringatan HPN secara nasional, PWI Jawa Barat juga mengadendakan kegiatan lainnya, yakni Webinar, pembagian paket sembako, dan puncak peringatan HPN tingkat Jawa Barat di Cianjur.

     

    Ketua Panitia HPN Tantan Sulthon Bukhawan mengatakan, PWI Jawa Barat akan membagikan lebih dari 600 paket sembako kepada masyarakat dan anggota PWI dalam peringatan HPN tersebut. Paket sembako diberikan untuk ikut membantu masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, kata Tantan, Covid-19 telah memberi dampak bagi dunia industri dan mengakibatkan PHK atau perumahan karyawan.

     

    “Termasuk dalam dunia pers, banyak juga wartawan atau karyawan perusahaan media yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini,” kata Tantan.

     

    Kegiatan HPN lainnya, kata Tantan, adalah webinar yang diselenggarakan di Sekretariat PWI Jawa Barat. Webinar akan diselenggarakan pada Rabu 24 Pebruari 2021 dengan tema Strategi Bisnis Media di Masa Pandemi Covid-19. Hadir sebagai pembicara adalah Wina Armada (Tokoh Media), Hersubeno Arief (Wartawan Senior), dan Priskila Ifke Goni (Manajer Publisher Engagement PT AdAsia Technologi Indonesia).

     

    Sementara puncak peringatan HPN tingkat Jawa Barat akan diselenggarakan di Kabupaten Cianjur pada Rabu 17 Maret 2021. Ini merupakan yang pertama kali, peringatan HPN diselenggarakan di daerah. Tahun-tahun sebelumnya, peringatan HPN tingat provinsi agar digelar di daerah secara bergiliran, sesuai dengan kesiapan daerah yang bersangkutan.

     

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Cianjur Herman Suherman akan hadir pada acara puncak HPN tingkat Jawa Barat ini. Puncak peringatan HPN akan disertai dengan penyerahan paket bantuan sembako dan pemberian penghargaan kepada Sosok Inspiratif Atasi Pandemi Covid-19, yang terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, relawan, wartawan, dan pelaku UMKM.

     

    Tantan menambahkan, dalam penyelenggaraan puncak HPN ini pihaknya dipastikan mengedepankan protokol kesehatan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak). Salah satu bentuknya dalah penyelenggaraan sambungan virtual dengan pengurus PWI Kabupaten/Kota di Jawa Barat. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hari Ini Persib Mulai Gelar Latihan di Stadion GBLA, Bobotoh Dilarang Nonton
    Kongres Ikatan Alumni ITB 2021 Digelar Secara Daring
    Ubah Sampah jadi Berkah, Disperkim Jabar Luncurkan Gerakan Nyeupah
    Perda Perubahan RPJMD Jabar Fokus pada Pemulihan Ekonomi Sosial setelah Covid-19
    Pemprov Jabar Alokasikan 150 Unit Rutilahu untuk Perbaiki Rumah Rusak karena Bencana
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads