free hit counter code Pemerintah Diminta Stop Ketergantungan Impor Garam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    • 18 April 2024 | 15:43:00 WIB

    PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menargetkan wilayahnya menjadi Swasembada pangan nasional khususnya pada komoditas padi.

Opini


    Pemerintah Diminta Stop Ketergantungan Impor Garam
    (net)

    Pemerintah Diminta Stop Ketergantungan Impor Garam

     

    JuaraNews, Bandung - Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat meminta pemerintah untuk mengakhiri impor garam. Hal itu untuk menyerap hasil garam dalam negeri.


    Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat Dede Sunendar mengatakan Jawa Barat salah satu provinsi penghasilan garam besar Indonesia. Dengan rata pendapatan 300-400 ribu ton setiap tahunnya.


    Namun, katanya dengan kebijakan impor produksi garam di Jawa Barat tidak terserap dengan maksimal. Bahkan, ungkapnya diperparah adanya pandemi Covid-19 hasil garam pun menurun sampai sampai 80 persen.


    "Kalau di stop saja impor garam kita sebetulnya mencukupi," ucapnya, Rabu (3/2/2021).


    Dia mengatakan, jika ini tidak diatasi dengan baik, ditakutkan ketergantungan impor masih terus dilakukan, padahal stok di dalam negeri sendiri masih mencukupi.


    "Ini yang jadi PR bersama dan menjadi bahan pembahas. Logikanya garap dulu garam kita kemudian kekurangannya impor," tandasnya.


    Dia menambahkan, persoalan garam ini menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak, hal itu dikarenakan pembahasan garam ini tidak cukup dengan kebijakan kota/kabupaten, provinsi bahkan nasional. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan
    Penumpang KRL Bandung Raya Terus Meningkat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi