free hit counter code Seluruh Korban Longsor Sumedang Ditemukan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Seluruh Korban Longsor Sumedang Ditemukan
(istimewa) Lokasi longsor di desa cihanjuang kecamatan cimanggung kabupaten sumedang

Seluruh Korban Longsor Sumedang Ditemukan

  • Selasa, 19 Januari 2021 | 13:09:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 40 korban longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, semua korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, proses pencarian korban dilaksanakan selama 10 hari, semenjak
tanah longsor terjadi di Desa Cihanjuang (9/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.


Alhasil, katanya, hari 10 proses evakuasi, tim SAR dan berbagai pihak terkait, berhasil menemukan sejumlah korban berdasarkan data dari laporan masyarakat yang kehilangan sanak keluarganya.


"Alhamdulillah, pada penambahan waktu 3 hari ini, ke 8 korban berhasil dievakuasi, dan evakuasi terakhir tadi sekira Pukul 21:13 WIB," kata Deden pada sejumlah wartawan di Posko Basarnas, Senin (18/1/2021) malam.


Deden mengatakan, keberhasilan operasi SAR ini berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antar seluruh elemen, baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah, relawan dan juga masyarakat.


"Keberhasilan ini adalah berkat sinergitas dan kerja sama yang baik antara semua unsur di lapangan, sehingga semua korban bencana berhasil dievakuasi di hari ke-10," tuturnya.


Dengan berhasilnya semua korban dievakuasi, Senin (18/1/2021) Tepat pada Pukul 21:35 WIB, pencarian korban bencana longsor di Kabupaten Sumedang dinyatakan selesai dan ditutup.


"Selain itu, itu Pusdalops juga mendata sebanyak 1.119 warga masih mengungsi di Lapangan Taman Burung dan mengungsi mandiri di tempat kerabat yang aman dari dampak longsor," tutupnya. (*)

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links