free hit counter code Ridwan Kamil: Pemda Fokus Persiapan Relokasi Warga Korban Longsor Sumedang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil: Pemda Fokus Persiapan Relokasi Warga Korban Longsor Sumedang
(istimewa) Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil: Pemda Fokus Persiapan Relokasi Warga Korban Longsor Sumedang

  • Kamis, 21 Januari 2021 | 12:37:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pencarian korban longsor di Desa Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang diberhentikan. Setelah seluruh korban berhasil ditemukan.


Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah provinsi Jawa Barat dan Pemkab Sumedang pun saat ini sedang mempersiapkan proses relokasi warga. Berdasarkan data dari pemkab Sumedang setidaknya ada ada 131 kepala keluarga (KK) terdampak bencana tersebut.


Menurutnya, Lahan relokasi akan disiapkan oleh pemerintah daerah, sedangkan rumah baru untuk warga dibangun oleh Kementerian PUPR.


"Pencarian (korban longsor) di Sumedang sudah tuntas. Semua korban ditemukan. Sekarang, persiapan relokasi, penyiapan lahan urusan kabupaten dan provinsi, bangunanannya PUPR dan BNPB," ucap Ridwan Kamil, (21/1/2021).


Ridwan Kamil mengatakan, warga di sekitar lokasi bencana Cimanggung harus segera direlokasi karena kawasan tersebut rawan bencana tanah longsor.


Sementara itu, proses evakuasi korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, yang memakan waktu lebih dari sepekan sudah dihentikan. Tim SAR gabungan menemukan total 40 korban jiwa.


Selain itu, akbit longsor terjadi pada 9 Januari ini sedidaknya, jumlah pengungsi sampai saat ini mencapai angka 1.126 jiwa dari 314 KK. (K45). (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links