free hit counter code Ditetapkan Status Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil: Depok dan Karawang Zona Merah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ditetapkan Status Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil: Depok dan Karawang Zona Merah
(Foto: Rid/JuaraNews) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (5/1/2021).

Ditetapkan Status Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil: Depok dan Karawang Zona Merah

  • Selasa, 5 Januari 2021 | 23:58:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menetapkan status siaga 1 bagi wilayah Depok dan Karawang terkait penanganan virus Covid-19.

 

Sebab menurutnya, selama 1 bulan kedua daerah tersebut berada dalam status zona merah Covid-19.

 

"Yang menjadi catatan kami, kami siaga 1 di dua daerah yaitu Depok dan Karawang karena sudah 4 minggu zona merah terus. Dalam catatan kami yang lain naik turun, hilang berganti, tetapi dari awal Desember sampai awal Januari Depok masih zona merah, Karawang zona merah," ucap Emil saat konferensi pers seusai memimpin rapat koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (5/1/2021).

 

Melihat kondisi tersebut, Emil mengaku telah berkoordinasi dengan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya untuk membantu memaksimalkan penanganan Covid-19 di Kota Depok.

 

"Dan Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar kita segera menuju Karawang karena keterisian ruangan isolasinya juga sudah darurat. Di Karawang keterisiannya sudah 110 persen, jadi ini mungkin rekor terburuk yang pernah kita hadapi. Sehingga harus kita lakukan upaya upaya luar biasa," katanya.

 

Selain Depok dan Karawang, Emil juga menyebut daerah lain di Jabar yang masuk ke dalam zona merah Covid-19, yaitu Kabupaten Cirebon, Kota Bekasi, dan Kota Tasikmalaya.

 

"Jadi yang sekarang zona merah Kabupaten Cirebon yang tadinya oranye jadi merah, kemudian Kota Bekasi tadinya oranye sekarang merah, dan Kota Tasikmalaya minggu lalu merah, sekarang merah," katanya.

 

"Jadi ini Kota Tasik juga kotanya kecil tapi sering kali zona merah. Ini mungkin perlu kita teliti lebih mendalam, karena kalau saya lihat Kota Tasik banyak perlintasan wisatawan juga," tandasnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links