free hit counter code Dampak Negatif dan Positif Kawasan Industri di Karawang: Peluang Kerja Hingga Pencemaran Lingkungan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dampak Negatif dan Positif Kawasan Industri di Karawang: Peluang Kerja Hingga Pencemaran Lingkungan
Istimewa Kegiatan Forum Perangkat Daerah Disperindag Se Jawa Barat bertempat di Hotel Karawang Rabu, (9/2/2022)

Dampak Negatif dan Positif Kawasan Industri di Karawang: Peluang Kerja Hingga Pencemaran Lingkungan

  • Kamis, 10 Februari 2022 | 09:01:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Karawang - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati Memberikan pengarahan Kegiatan Forum Perangkat Daerah Disperindag Se Jawa Barat bertempat di Hotel Karawang Rabu, (9/2/2022).

 

Kegiatan Forum Perangkat daerah ini dihadiri para kadis Disperindag se Jawa Barat, Bappeda dan tokoh masyarakat Kabupaten Karawang beserta hadir pula Sekda Jawa Barat Kang Setiawan Wangsaatmaja. 

 

Dalam kesempatan ini Kang RHD sapaan dari Rahmat Hidayat Djati menyampaikan bahwa keberadaan Kawasan Industri di Karawang dan Jawa Barat ini tentunya mengandung dampak positif dan negatif yang harus disikapi dengan jujur oleh kita semua. 

 

Menurutnya, selain dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat dengan adanya kawasan industri, peluang kerja dan perubahan pola hidup masyarakat dalam pemajuan pembangunan yang searah dengan cita-cita bangsa yang merdeka. "Dampak negatif pun harus kita Carikan jalan keluarnya jangan ditutup-tutupi yang bolong-bolongnya," ucapnya. Kamis (10/2/2022).

 

Semisal limbah industri yang mencemari aliran sungai Citarum, akses listrik untuk warga yang rumahnya hanya tersekat tembok dengan kawasan industri, juga akses jalan masyarakat sekitar yang harus melingkar untuk mencapai pusat pendidikan, pasar dan akses untuk beraktifitas bekerja keseharian. 

 

"Bahwa kita sebagai warga negara yang merdeka harus senantiasa mengarahkan pembangunan ini pada cita-cita bangsa yang adil, makmur dan sejahtera untuk warga Karawang dan Jawa Barat pada umumnya,"pungkasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links