free hit counter code Silatda dan Debatda di Depok Jelang Musda ke-XVII - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Silatda dan Debatda di Depok Jelang Musda ke-XVII
(Foto:Istimewa) Surya Batara Kartika Ketum BPD HIPMI Jabar

HIPMI JABAR MENGELAR

Silatda dan Debatda di Depok Jelang Musda ke-XVII

JuaraNews, Depok - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melaksanakan Silaturahmi Daerah (Silatda) ke-XVII di Hotel Margo City, Kota Depok pada Sabtu (18/5/2024).

 

Bertajuk 'Next Level: Silaturahmi Pengusaha Muda Jawa Barat untuk Indonesia Emas 2045' ini merupakan rangkaian dari agenda Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI Jabar ke-XVII.

 

Selain dihadiri oleh pengurus cabang se-Jawa Barat, Silaturahmi Daerah ini juga dihadiri tiga bacalon yang akan maju sebagai Caketum di Musda BPD HIPMI Jabar ke-XVII yang rencananya digelar di Kota Cirebon, adalah Harris Sugiharto, Radityo Egi Pratama, dan Agung Rahmat.

 

Ketua BPD HIPMI Jabar Surya Batara Kartika mengatakan bahwa silatda ini menjadi penanda Musda ke-XVII kembali dibuka dan akan diselenggarakan satu bulan kedepan.

 

Musda diharapkan menjadi momentum penting bagi regenerasi kepemimpinan. Tiga calon Ketua Umum yang merupakan kader terbaik HIPMI Jabar telah menyatakan kesediaannya untuk mengambil tongkat estafet kepemimpinan, demi memajukan organisasi ke depan.

 

Ketua HIPMI Jabar yang sedang menjabat mengajak seluruh kader untuk mendukung dan mendoakan kelancaran Musda ini. "Kami memohon doa restu dari semua pihak agar perhelatan ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa HIPMI Jawa Barat ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya dalam sambutan.

 

"Ini adalah cerminan, dimana karakter kawan-kawan diuji, jangan berlebihan, jangan ada permusuhan. Semoga kedepannya HIPMI Jabar bisa sinergis, bermanfaat dan kompak dengan adanya pemimpin ke depan," ungkapnya.

 

Dengan diadakannya Musda ini, HIPMI Jabar berharap bisa menghasilkan pemimpin yang tidak hanya memiliki visi dan misi yang kuat untuk kemajuan HIPMI, tapi juga mampu berkontribusi aktif dalam pembangunan ekonomi regional dan nasional.

 

Yogi Kurniawan, selaku Ketua Steering Committee, menyatakan Silaturahmi Daerah yang diadakan oleh BPD HIPMI Jawa Barat ini merupakan bagian penting dari amanah Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) organisasi. "Ini adalah kesempatan bagi kami untuk menguatkan tali silaturahmi antar anggota serta sebagai forum bagi calon ketua umum untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran dan visi mereka kepada para kader HIPMI" ujarnya.

 

Acara ini juga diharapkan menjadi wadah bagi para calon ketua umum, yang merupakan kader-kader terbaik HIPMI Jawa Barat, untuk memperlihatkan dedikasi dan kapasitas kepemimpinan mereka.

 

Dengan semangat kolaborasi dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Musda HIPMI Jawa Barat diharapkan tidak hanya sebagai ajang pergantian kepemimpinan, tetapi juga sebagai momen penting untuk meneguhkan komitmen bersama dalam mengembangkan ekosistem kewirausahaan yang dinamis dan inovatif di Jawa Barat.

 

Fauzan Kemal Akbar, selaku Ketua Organizing Committee Musda HIPMI Jawa Barat, mengungkapkan kepuasan dan rasa syukurnya atas pelaksanaan acara Silaturahmi Daerah yang diadakan hari ini.

Mungkin gambar 17 orang, mimbar dan teks

Acara yang berlangsung guyub tersebut berhasil menarik kehadiran sekitar 500 pengusaha muda, menandakan tingginya antusiasme dan dukungan terhadap kegiatan ini. "Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara berjalan lancar secara teknis dan tidak ada kendala yang berarti," kata Kemal.

 

Herik Yosiswardinata, Ketua Umum BPC HIPMI Depok, menyatakan bahwa pelaksanaan Silaturahmi Daerah di Depok adalah cerminan dari komitmen BPD HIPMI Jawa Barat dalam menciptakan sinergitas yang kuat antara BPD dan BPC HIPMI.

 

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar pertemuan, tapi sebuah manifestasi nyata dari komitmen kita untuk terus bersinergi dan memperkuat kerjasama antar pengurus BPD dan BPC," ujar Herik.

 

Herik juga menekankan pentingnya HIPMI sebagai tempat berkembangnya kewirausahaan muda. "HIPMI telah menjadi wadah yang efektif untuk membangun jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda, dan ini terlihat dari banyaknya pengusaha muda yang berhasil dan berasal dari HIPMI," jelasnya.

 

Sementara itu, Sekda Kota Depok, Supian Suri, mengaku bangga dengan Silatda HIPMI Jabar yang digelar di daerahnya.

 

"Atas nama Pemerintah Kota Depok, saya bangga dan salut kepada HIPMI atas semua kegiatan teman-teman baik kegiatan keorganisasian maupun upaya-upaya sebagai pengusaha," ucap Supian.

 

Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jabar, Harris Sugiharto, ingin mengoptimalkan berbagai program yang sudah ada berada di bawah payung hukum.

 

“Kita mengoptimalkan apa yang sudah menjadi payung hukum peraturan daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 6 Tahun 2019. Kita belum mengoptimalkan soft skills, itu sudah saya lakukan,” kata Harris.

 

Sementara itu, Radityo Egi Pratama berkomitmen jika terpilih akan mendata para pengusaha di Jabar untuk selanjutnya dilakukan pembinaan agar nantinya bisa naik kelas dan bersaing dengan para pengusaha lainnya.

 

“Program bisnis anggota, ekspor produk hipmi, investor club, jabar investor summit,” ucap Radityo.

 

Di tempat yang sama, Caketum HIPMI Jabar, Agung Rahmat bakal melakukan pemerataan UMKM kearifan lokal salah satunya dengan memberikan bantuan permodalan.

 

“Salah satunya program kita pemerataan keaktifan, kolaborasi tidak mungkin tercapai tanpa keaktifan anggota. Kita juga akan membantu permodalan,” tandas Agung. (*)

Rdsp

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia
Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei
KK yang Dekat Sekolah Dicek Petugas ke Lapangan
Janji Sekda Herman, Tahun Ini Akselerasi Penurunan

Editorial



    sponsored links