Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Lantik 17 Dekan dan 33 Wadek, Begini Harapan Rektor Unpad



    Lantik 17 Dekan dan 33 Wadek, Begini Harapan Rektor Unpad
    Pelantikan dekan dan wakil dekan Universitas Padjadjaran (Unpad) di halaman Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Sabtu (2/1/2020). (Foto: Rid/JuaraNews)

     

    JuaraNews, Bandung - Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Rina Indiastuti melantik 17 dekan dan 33 wakil dekan fakultas serta sekolah pascasarjana di halaman Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Sabtu (2/1/2020), dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

     

    Dia mengatakan, para Dekan dan Wakil Dekan baru mampu mengimbangi percepatan kemajuan Unpad sebagai PTN Badan Hukum. Sebagai PTN Badan Hukum, lanjut dia, Unpad dituntut untuk melakukan peningkatan kinerja dengan cepat, fleksibel, efisien, hingga inovatif.

     

    "Kita menjadi satu tim besar. Maka tuntutannya adalah mohon kerja sama, kolaborasi yang sinergi kemudian produktif," kata Rina.

     

    Menurutnya, Unpad memiliki target masuk ke dalam 500 besar perguruan tinggi terbaik dunia pada 2024. Rina menilai kerja sama tim sangat dibutuhkan.

     

    "Bapak/Ibu tolong berkomunikasi efektif, mempunyai gagasan yang cermat sehingga berhasil berdampak, bermanfaat, dan mendunia," ucapnya.

     

    Selain memajukan fakultas, jelas Rina, tugas lain pimpinan fakultas dan sekolah pascasarjana adalah berkontribusi dalam kemajuan universitas. Dengan berkontribusi memajukan universitas, dia optimistis kemajuan fakultas dan sekolah pascasarjana juga akan tercapai.

     

    "Mudah-mudahan kontribusi Bapak/Ibu sekalian menjadi catatan amal dari Bapak/Ibu semua," jelasnya.

     

    Sementara itu, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Yudi Nurul Ihsan, mengungkapkan, Unpad sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan menjadi yang membantu pembangunan masyarakat di Jabar harus bisa menjawab tantangan yang semakin besar dan kompleks kedepannya, terutama pasca pandemi Covid-19.

     

    "Ini bukan hanya menghadapi tantangan kesehatan tetapi juga tantangan ekonomi. Dan Alhamdulillah unpad dipercaya oleh pemerintah untuk secara aktif mencari jalan keluar dari konsisi dan tantangan Covid-19 ini," ungkap Yudi.

     

    Dia menjelaskan, selama pandemi Covid-19, Unpad telah menjadi perguruan tinggi yang lebih inovatif dan kreatif. Sehingga diharapkan dapat merubah tantangan itu menjadi sebuah benefit.

     

    "Kita akan berusaha sebaik mungkin selalu optimis dan kreatif. Selama ini pengalaman kami di Fakultas ada hikmahnya pandemi Covid-19 ini menjadikan kami bisa meningkatkan inovasi dan kreativitas kami sebagai bagian dari civitas akademika di Unpad," tutupnya. (*)

     

    Untuk diketahui, sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Unpad Nomor 1-84/UN6.RKT/Kep/HK/2021 tentang Pemberhentian dengan Hormat Dekan dan Wakil Dekan Fakultas dan Sekolah Pascasarjana di Lingkungan Unpad serta Pengangkatan Dekan dan Wakil Dekan Fakultas dan Sekolah Pascasarjana di Lingkungan Unpad. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Siapkan Sistem Penempatan Satu Kanal Pekerja Migran ke Arab Saudi
    Pandemi Covid-19, Buruh Berharap Banyak Pada Pemerintah
    Golkar Jabar Sosialisasi Omnibus Law Cipta Kerja, Nurul Arifin: Undang-undang Ini Lebih Banyak Manfa
    Asep “Acil” Saefudin: Sarbumusi Jabar akan Terus Advokasi Buruh
    Wagub Uu Dorong Sarbumusi Jabar Gelar Pelatihan bagi Pekerja
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads