free hit counter code Bina Desa Wisata Digital, Pers Suara Mahasiswa Unisba Lolos Seleksi PHP2D - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bina Desa Wisata Digital, Pers Suara Mahasiswa Unisba Lolos Seleksi PHP2D
(Foto: Suara Mahasiswa Unisba) Desa Wisata berbasis digital di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Bina Desa Wisata Digital, Pers Suara Mahasiswa Unisba Lolos Seleksi PHP2D

  • Sabtu, 19 Desember 2020 | 23:11:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) Pers Suara Mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) berhasil lolos dalam seleksi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

 

Program tersebut diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai dari Agustus-Desember 2020 dengan membawa program optimalisasi Desa Wisata berbasis digital di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

 

Ketua Kelompok Cinta Wisata (Keciwis) Desa Dayeuhkolot, Iwan mengatakan bahwa ada peningkatan dan kunjungan yang drastis pada sektor wisata Curug Goong setelah pembinaan ini dilakukan.

 

Dalam program ini, Suara Mahasiswa Unisba membuat perencanaan digital marketing lewat social media untuk meningkatkan perekonomian sektor pariwisata di Desa Dayeuhkolot.

 

"Banyak pengunjung yang datang setelah program ini terlaksana, bisa mencapai 100 persen buat kenaikannya," kata Iwan dalam keterangan yang diterima, Sabtu (19/12/2020).

 

Sementara itu, Kepala Desa Deyuhkolot, Budiman menjelaskan bahwa program ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat desa, seperti peningkatan pengetahuan teknologi, kemampuan literasi, dan peningkatan perekonomian. Selain itu, lanjut dia, Desa Dayeuhkolot saat ini menjadi Desa percontohan bagi Desa lain.

 

"Desa kami jadi desa percontohan buat Desa lain, bahkan Desa hingga Kecamatan yang lain minta dibuatkan website dan sosial media lain seperti desa kami," ucap Budiman.

 

Hal senada diungkapkan salah seorang warga Desa Dayeuhkolot, Asep Saepudin bercerita bahwa kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat serta menambah wawasan bagi dirinya sendiri.

 

"Kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar Desa Dayeuhkolot terus berkarya dengan baik," ungkap Asep. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Diskusi JMSI, Arfi: Adab itu Harus Mendahului Ilmu
Jemaah Haji Kloter 1 Asal Jabar Tiba di BIJB
Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia
Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei

Editorial



    sponsored links