blog counter

Hot News


Opini


    Unisba Putuskan Gelar Perkuliahan secara Online



    Unisba Putuskan Gelar Perkuliahan secara Online
    Rektor Unisba, Edi Setiadi. (Foto: Net)

    JuaraNews, Bandung - Unisba memutuskan menggelar perkuliahan secara online atau daring.

     

    Hal tersebut sebagai demi kesehatan dan keselamatan mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan serta komitmen untuk menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas di masa darurat wabah Covid-19.

     

    Rektor Unisba, Edi Setiadi mengatakan, Unisba menerapkan perkuliahan online di semester genap Tahun Ajaran 2020/2021.  Keputusan ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Rektor Unisba dengan no. 283/A.18/REK-K/XII/2020 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap 2020/2021 Dalam Masa Pandemi Covid-19 di Lingkungan Universitas Islam Bandung.

     

    “Pertimbangan pengambilan keputusan ini berdasarkan pada Surat Keputusan Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri RI dan Hasil Rapat Koordinasi Bidang Akademik yang diadakan pada tanggal 1 Desember 2020,” kata Edi di Bandung, Rabu (6/1/2021).

     

    Menurutnya, keputusan tersebut merupakan poin terbuka untuk ditinjau ulang dengan mempertimbangkan kebutuhan pembelajaran, perkembangan pandemi Covid-19 sampai dengan UTS Genap 2020/2021 (April 2021).

     

    Disamping itu, Edi menjelaskan bahwa pembelajaran dilakukan dengan metode e–learning yang sepenuhnya menggunakan media elektronik dan internet, baik secara sinkron (menggunakan video conference) maupun unsinkron (mengunggah video dan materi pembelajaran ke Platform).

     

    “Materi perkuliahan berupa bahan bacaan, rekaman, atau video, serta tugas dan ujian diunggah ke pIatform yang disediakan,” jelasnya.

     

    Namun, lanjut Edi, bila perkembangan pandemi Covid-19 yang memungkinkan mahasiswa dan dosen hadir di kampus, maka pembelajaran dapat dilakukan dengan blended (campuran tatap muka dan tatap maya).

     

    Selain itu, Edi mengungkapkan, mahasiswa yang memiliki kepentingan penyelesaian studi atau tugas akhir yang memerlukan kegiatan laboratorium, praktikum, studio atau sejenisnya, diperkenankan hadir di kampus dengan ketentuan rekomendasi dari Dekan Fakultas serta izin/rekomendasi orang tua.

     

    “Tapi tetap wajib mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Unisba,” tutupnya. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tinjau Komponen Biaya Haji, Rombongan Komisi VIII DPR Berangkat ke Arab Saudi
    Sebulan Terakhir, WHO Laporkan Kematian Akibat Covid Naik 20 Persen
    Status Darurat Kesehatan Belum Dicabut, WHO Sebut Covid-19 Masih Jadi Ancaman
    Megawati Usul Inggit Garnasih Jadi Pahlawan Nasional, Ridwan Kamil: Kita Proses
    Siapkan Juru Ledak Pertambangan, PPSDM Geominerba dan PT AMNT Jalin Kerjasama
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads