free hit counter code Rektor Unisba: Nilai Perlu Ada Mata Kulian Antikorupsi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Rektor Unisba: Nilai Perlu Ada Mata Kulian Antikorupsi
(Foto: Net) Gedung Unisba

Rektor Unisba: Nilai Perlu Ada Mata Kulian Antikorupsi

  • Sabtu, 19 Desember 2020 | 16:52:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba), Edi Setiadi mengatakan, opsi nonhukum yang berasal dari pendidikan dengan memasukan mata kuliah antikorupsi. Paling tidak kisi-kisi antikorupsi dalam mata kuliah kurikulum perguruan tinggi.

 

Hal tersebut, kata dia, dapat dijadikan solusi dalam melaksanakan pencegahan tindak pidana korupsi.

 

"Harapannya, mereka dapat mengetahui korupsi bahwa korupsi adalah kejahatan dan merupakan musuh bersama. Paling tidak ingin mendidik jujur sejak awal," kata Edi di Bandung, Kamis (17/12/2020).

 

Mahasiswa Unisba sendiri, lanjut dia, sudah dibekali pendidikan antikorupsi melalui berbagai mata kuliah baik berupa kewarganegaraan, kewiraan maupun pendidikan agama Islam.

 

"Oleh karena itu, suatu kewajiban kami untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan korupsi. Kalau memberantas itu tugas aparat negara, tapi kami hanya bisa membantu mencegah dan mengurangi melalui jalur pendidikan," ucapnya.

 

Edi menjelaskan, hal ini sebagai langkah Unisba dalam membantu pemerintah untuk mencegah tindak pidana korupsi karena secara tidak langsung menjadikan masyarakat sebagai korban dari suatu kejahatan korupsi.

 

"Itu yang bisa dilakukan Unisba dalam rangka berperan membantu KPK karena KPK ada divisi opsi nonhukum disamping Divisi Penyidikan dan Penindakan," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Diskusi JMSI, Arfi: Adab itu Harus Mendahului Ilmu
Sebanyak 440 Jemaah Haji 1 Asal Jabar Tiba di BIJB
Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia
Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei

Editorial



    sponsored links