free hit counter code Terapkan Prokes, Pegawai Disnakertrans Jabar tak Terima Tamu di Ruang Kerja - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Terapkan Prokes, Pegawai Disnakertrans Jabar tak Terima Tamu di Ruang Kerja
Kepala Disnakertrans Jabar Rahmat Taufik Garsadi

Terapkan Prokes, Pegawai Disnakertrans Jabar tak Terima Tamu di Ruang Kerja

JuaraNews, Bandung – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar menerapkan protokol kesehatan untuk menekan risiko penyebaran Covid-19.

 

Salah satu penerapan protokol adalah dipusatkannya tamu di ruangan khusus di kantor dinas tersebut.

 

“Untuk mengurangi risiko kontak antara masyarakat yang memerlukan pelayanan Disnakertrans Jabar, maka tidak boleh menerima tamu di ruang kerja. Jadi kita siapkan ruangan khusus yang mengikuti protokol Covid-19, dan setiap sore ruangan tersebut disterilkan dengan desinfectan,” kata Kepala Disnakertrans Jabar Rahmat Taufik Garsadi melalui pesan Whatsapp, Rabu (21/10/2020).

 

Taufik menjelaskan, ketentuan ini berlaku tidak hanya di kantor Disnakertrans Jabar, namun juga di kantor lain yang ada di lingkungan dinas tersebut. Hal sama diterapkan di Balai Latihan Tenaga Kerja Pekerja Migran Indonesia (BLK PMI) dan Balai Latihan Kerja Mandiri (BLKM). “Ini untuk mengurangi risiko penyebaran covid-19,” kata Taufik.

 

Dia menambahkan, untuk melaksanakan protokol kesehatan ini, Disnakertrans Jabar masih memberlakukan Work from Home (WFH) secara bergiliran. Hal ini sesuai dengan surat edaran Sekda Jabar dalam menyikapi pandemi Covid-19.

 

Sedangkan bagi industri, lanjut Taufik, diimbau kepada para Pengawas Tenaga Kerja (wasnaker) untuk memasukan pemeriksaan penerapaan protokol Covid-19 dalam nota pemeriksa, selain norma kerja dan K3 yang rutin dilakukan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links