free hit counter code Bawaslu Imbau Semua Pihak tak Manfaatkan Bansos Sebagai Ajang Kampanye Terselubung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bawaslu Imbau Semua Pihak tak Manfaatkan Bansos Sebagai Ajang Kampanye Terselubung
Zaki Hilmi

Bawaslu Imbau Semua Pihak tak Manfaatkan Bansos Sebagai Ajang Kampanye Terselubung

  • Kamis, 17 September 2020 | 09:36:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) mengimbau kepada semua pihak agar tidak menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebagai ajang kampanye terselubung di tengah pandemi Covid-19.


Hal itu dikarenakan, sebagai bentuk komitmen bakal calon kepala daerah untuk melaksanakan proses penyelenggaraan pilkada serentak 2020 sesuai dengan kepatuhan protokol Covid-19.


"Kita mengimbau untuk Bantuan Sosial yang ada di masyarakat jangan di jadikan ajang terselubung kepada semua pihak," kata Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jabar Zaki Hilmi di Bandung, Kamis (17/9/2020).


Dia mengatakan,Bawaslu sebetulnya tidak melarang penyaluran Bansos ini, akan tetapi pihaknya ingin pastikan bantuan yang di berikan kepada masyarakat itu tidak merupakan bagian dari ajang kampanye bakal calon pilkada.


"Jadi tidak boleh kondisi Covid-19 ini di manfaatkan untuk menjadi ajang kampanye terselubung," ungkapnya.

 

Dia menambahkan, Pemberian apapun dalam proses dan pelaksanaan pilkada merupakan salah satu jenis pelanggaran yang dilarang dalam peraturan perundang-undangan pemilu, maka dari itu pelanggran tersebut perlu ada penindakan.

 

"Bawaslu akan melakukan proses penelusuran dan penindakan bilamana terbukti apabila laporan tersebut mengandung unsur pelanggaran dalam pelaksanaan pilkada ini," (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links