Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Sistem Daring Jadi Opsi Pembelajaran di Tengah Pandemi

    • Rabu, 16 September 2020 | 17:23:00 WIB
    • 0 Komentar


    Sistem Daring Jadi Opsi Pembelajaran di Tengah Pandemi

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sudah menyiapkan pembelajaran di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) secara dalam jaringan (Daring). Dengan begitu, semua pendidikan di Jabar nanti harus mengikuti proses KBM tersebut.


    Menanggapi itu, Kepala sekolah SMA Negeri 3 Bandung, Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya saat ini sudah menerapkan sistem daring yang dianjurkan Disdik. Bahkan katanya SMA N 3 Bandung, saat ini sudah menerapkan bejalar dari rumah (BDR).


    Hal itu sampaikanya dalam Dialog Interaktif Pendidikan bertajuk "Proses Belajar Mengajar Pada Masa Pandemi" yang digelar RRI & FWP Jabar di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Rabu (16/8/2020).


    "Kita sudah mendapatkan pembekalan dari Disdik Jabar untuk menyiapan BDR dimana itu hasil kajian survai yang dilakukan pemerintah Jabar, darisana kita membuat dan merancang sistem kurikulum mengahadapi BDR masa-masa awal semester satu yang sekarang dilakukan," katanya.


    Dikatakanya, pihaknya juga menjalankan semuanya itu berdasarkan acuan dari Kemendikbud dimana semua kompetensi dasar inti yang harus sudah di sederhanakan dan dijalankan.


    "Artinya langkah-langkah yang dikeluarak disdik jabar sudah sangat cepat. sebelum keluar permenya kami disini sudah di bekali langkah-langkah penyederhanaan pembelajaran tetapi tidak lepas dengan konten yang seharusnya," tuturnya.


    Sementara itu, Kepala Ketua Komite SMAN 3 Bandung, Obsatar Sinaga mengatakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saat pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan sistem Daring, hal ini dinilai sangat efektif untuk digunakan pada satuan pendidikan dan bisa di gunakan untuk masa yang akan datang.


    "Jadi udah jelas makin kesana makin harus menyesuaikan. Memang kalau yang lama akan merasa nggak efektif karena mengukur efektif seperti yang biasa dia lakukan di masa yang lalu," ujarannya.


    Menurutnya, kedepan KBM secara daring ini akan di terus digunakan oleh semua pihak hal itu salah satunya untuk mengefisienkan proses belajar mengajar.


    "Padahal makin ke depan nanti, yang begini yang justru akan terus berlangsung dan orang-orang yang tertinggal, ya silakan tertinggal saja," tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Uu Dorong Sarbumusi Jabar Gelar Pelatihan bagi Pekerja
    ACT Bersama Lanal Bandung Kirim Bantuan Logistik Bantu Bencana Sulbar dan Kalsel
    Balai Mektan Kuliahkan 24 Office Boy dan Tukang Kebun
    Hari Ini Sarbumusi Jawa Barat Gelar Pelantikan dan Mukerwil
    Pempov Jabar Usulkan Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads