free hit counter code Disdik Jabar Pastikan Buka Sekolah Tatap Muka pada Januari 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Disdik Jabar Pastikan Buka Sekolah Tatap Muka pada Januari 2021
(juaranews/ridwan) Kepala Disdik Jaba, Dedi Supandi.

Disdik Jabar Pastikan Buka Sekolah Tatap Muka pada Januari 2021

  • Sabtu, 19 Desember 2020 | 21:45:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar menyatakan telah siap untuk menggelar sekolah tatap muka pada Januari 2021.

 

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran tentang petunjuk pelaksanaan bagi sekolah termasuk membuat Standar Operasional Prosedur (SOP).

 

"Sudah kita sampaikan ke beberapa Cabang Dinas, intinya di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kita sampaikan untuk Januari 2021, kami siap untuk melaksanakan dan menggelar (sekolah tatap muka) dari kesiapan tersebut," kata Dedi di Bandung, Sabtu (19/12/2020).

 

Dia menjelaskan, mekanisme sekolah tatap muka adalah mengisi laman-laman kesanggupan 8 halaman yang diperiksa oleh Dapodik. Setelah itu, kepala sekolah akan mengajukan permohonan untuk kegiatan tatap muka pada pihak pengawas yang ditugaskan Cabang Dinas.

 

"Nanti akan mengecek kesiapannya, di sana didampingi oleh Camat setempat, kepala desa setempat, termasuk juga hasil rekomendasi itu," jelasnya.

 

Jika rekomendasi hasil pengecekan yang masih kurang, sambung Dedi, sarananya perlu diperbaharui dan dikembalikan lagi pada pihak sekolah.

 

"Kalau menurut daftar checklist itu sudah memenuhi maka di sekolah itu pun juga akan menyampaikan laporan kepada cabang dinas-cabang dinas yang akan melaporkan," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Pastikan Jurusan IPA/IPS Masih Ada di Jabar
PDIP, Golkar & PKS Segera Bahas Calon Bupati
Kantongi 5 Calon Wakil RK, Emil-Ono Paling Tinggi
PGA Unpad Beri Kontribusi Dana Abadi Rp 167 Juta
Ingatkan ASN Jaga Netralisasi Jelang Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links