Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Disdik Jabar Alami Masalah Simulasi KBM Tatap Muka

    • Sabtu, 19 Desember 2020 | 23:36:00 WIB
    • 0 Komentar


    Disdik Jabar Alami Masalah Simulasi KBM Tatap Muka
    Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi. (Foto: Rid/JuaraNews)

     

    JuaraNews, Bandung - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat masih mengalami kendala dan kesulitan dalam melaksanakan simulasi tatap muka.

     

    Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan bahwa tidak maksimalnya simulasi KBM tatap muka dikarenakan penyebaran Covid-19 di Jabar masih fluktuatif.

     

    "Terkait dengan pembukaan sekolah di beberapa tahun ini kita sudah melakukan simulasi hasil yang kita lakukan juga beberapa persiapan persiapan. Namun, karena fluktuasi yang pandemi Covid-19 terus bergerak sehingga tidak berjalan secara maksimal," kata Dedi di Bandung, Sabtu (19/12/2020).

     

    Akan tetapi, dia menjelaskan bahwa Disdik Jabar menjamin kesehatan dan keselamatan peserta didik serta tenaga pendidik dalam proses KBM tatap muka.

     

    "Khusus untuk tahun ajaran tahun di Januari 2021 intinya pembukaan tetap muka Ini adalah prinsip-prinsip terjaminnya kesehatan dan keselamatan baik peserta didik, tenaga pendidik maupun juga pendidik itu sendiri," jelasnya.

     

    "Hal itu tetap adalah menjadi poin yang utama dalam prinsip penerapan kegiatan belajar tatap muka," tambahnya.

     

    Kendati demikian, Dedi menyebut, pemberian izin KBM tatap muka akan dilakukan secara berjenjang dan bertahap, mulai dari level sekolah yang dilakukan pelaksanaannya fokus pada kondisi dan kebiasaan termasuk kepada kapasitas yang ada di kabupaten/kota masing-masing.

     

    Dedi mengungkapkan bahwa nantinya sekolah akab diberikan rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten/Kota setempat. Tak hanya itu, lanjut Dia, Satuan Tugas Covid-19 yang berada di kabupaten/kota akan melihat dari tingkat risiko dari ke zonasi wilayah termasuk juga dilihat dari mobilitas fluktuasi pergerakan Covid-19.

     

    "Mulai tingkat pemerintah daerah Kanwil Kemenag termasuk juga dilevel Kecamatan sehingga nanti dalam konsep pemberian pemberian izin ini dapat dilakukan dalam satu wilayah kabupaten," ucapnya.

     

    Untuk diketahui, sesuai dengan peraturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), ada 5 tahapan dari mulai pembukaan tempat ibadah, pembukaan ekonomi, pembukaan industri, pembukaan wisata dan yang terakhir dalam pembukaan sekolah. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir Bandang di Gunung Mas, Ratusan KK Mengungsi. Wagub Minta Prokes Diperketat
    Tingkat Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Warga Jabar Berdasarkan Survei BNPB
    Jumlah Penduduk Jabar Mencapai 48,27 Juta Jiwa, Kabupaten Bogor Terbanyak
    Ridwan Kamil: Pemda Fokus Persiapan Relokasi Warga Korban Longsor Sumedang
    Joe Biden Sampaikan Pidato Pertama sebagai Presiden Amerika Serikat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads