free hit counter code Pempov Jabar Pinjaman Ribuan Gadget ke Siswa Tidak Mampu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pempov Jabar Pinjaman Ribuan Gadget ke Siswa Tidak Mampu

Pempov Jabar Pinjaman Ribuan Gadget ke Siswa Tidak Mampu

  • Senin, 31 Agustus 2020 | 18:17:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi meminjamkan 38.323 Gadget atau Gawai ke siswa-siswi tidak mampu.

 

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, Peminjaman itu sebagai bentuk keprihatinan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dimasa pandemi covid-19.

 

"Nah dimusim pandemi ini kita mengeluarkan kebijan agar sekolah silahkan meminjamkan hedset tersebut kepada keluarga yang tidak mampu," Ujar Dedi dalam peluncuran program Penyerahan kuota dan Peminjaman Tablet di SMA 9 Bandung, Senin (31/8/2020).

 

Menurut Dedi, karena sekolah libur maka tablet ini tidak digunakan sehingga alangkah baiknya dipinjamkan kepada siswa kurang mampu untuk mereka mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

 


"Saat musim pandemik ini tidak ada salahnya kalau ada keluarga yang anaknya kesulitan (mengikuti PJJ) maka kita pinjamkan. Pokoknya belajar anak jangan sampai terabaikan," katanya.

 


Terkait kuwota Internet, Kata Dedi pihaknya dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan provide telekomunikasi untuk menunjang kebutuhan akses internet di dalam Gadget tersebut.

 


"Rabu nanti kita akan ada kerjasama dengan provider Telkomsel," katanya.

 

Dia menambahkan, Pembelian gadget tersebut menggunakan anggaran Biaya Operasional Sekolah (BOS) kinerja.

 

"Sebanyak 38.323 itu Gadget yang telah ada dan berada di sekolah.mereka beli dari anggran bos kinerja, maka tidak semua sekolah mendapatkan anggaran beli Gadget," tutupnya (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links