free hit counter code Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC
    (Foto: Net) Kecelakaan lalu lintas di Baros, Kota Cimahi

    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC

    • Senin, 24 Agustus 2020 | 17:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan HMS Mintaredja, Kota Cimahi, Senin (24/8/2020) siang. Dalam musibah ini seorang pengendara sepeda motor tewas ditempat.

     

    Diketahui, korban tewas Muhammad Aldie Refinandi (20) merupakan warga asal Gang Nusaindah II Nomor 128, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

     

    Menurut sanksi mata Noval menuturkan, kejadian tersebut bermula korban  yang hendak menyalip sebuah mobil dan menabrak truk tronton milik PT Kereta Api Cepat Indonesia (KCIC) kecepatan penuh menabrak truk tronton di depannya.

     

    Menurutnya,saat kejadian bagian kepala truk sudah masuk ke area PT KCIC semetara bagian belakangnya masih berada di luar. Kemudian datang pengendara motor dengan kecepatan tinggi.



    "Diduga tidak dapat mengendalikan kecepatannya sehingga menghantam samping kiri bagian tengah dan akhirnya terseret sekitar 4 meter" tutur Noval.


    KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar mengatakan, untuk mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya kerap memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas kepada semua lapisan masyarakat.


    Sebab, beber Duddy, dari setiap kejadian kecelakaan lalu lintas pihaknya langsung melakukan identifikasi dari mulai usia, profesi hingga tempat kejadian. Dari hasil identifikasi itu, barulah pihaknya melakukan Pendidikan Masyarakat (Dikmas).


    "Misalnya, usia pelajar nanti masuk ke sekolah-sekolah. Untuk pekerja masuk ke perusahaan-perusahaan. Kita terus lakukan sosialisasi," kata Duddy.


    Terakhir, Duddy mengimbau pengendara tetap mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas. Para pengendara diminta untuk mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan. Sebab menurutnya, kecelakaan biasanya terjadi akibat pelanggaran.


    "Contohnya melampaui batas kecepatan. tidak memperhatikan marka jalan. Untuk itu tetap patuhi peraturan lalu lintas, jangan mengutamakan kecepatan tapi keselamatan," imbuh Duddy. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Perumda Air Minum Tirta Permudah Pelanggan Lewat Layanan Berbasis Transaksi Digital
    FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII
     Sadis, Seorang Pemuda di KBB Tusuk Warga dengan Pisau Gegara Hal ini
    Realisasi Belanja APBD Kota Cimahi Masih Rendah, Begini Respon Mendagri
    Maknai Harpelnas, BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi