Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC

    • Senin, 24 Agustus 2020 | 17:14:00 WIB
    • 0 Komentar


    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC
    Kecelakaan lalu lintas di Baros, Kota Cimahi (Foto: Net)

    JuaraNews, Cimahi - Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan HMS Mintaredja, Kota Cimahi, Senin (24/8/2020) siang. Dalam musibah ini seorang pengendara sepeda motor tewas ditempat.

     

    Diketahui, korban tewas Muhammad Aldie Refinandi (20) merupakan warga asal Gang Nusaindah II Nomor 128, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

     

    Menurut sanksi mata Noval menuturkan, kejadian tersebut bermula korban  yang hendak menyalip sebuah mobil dan menabrak truk tronton milik PT Kereta Api Cepat Indonesia (KCIC) kecepatan penuh menabrak truk tronton di depannya.

     

    Menurutnya,saat kejadian bagian kepala truk sudah masuk ke area PT KCIC semetara bagian belakangnya masih berada di luar. Kemudian datang pengendara motor dengan kecepatan tinggi.



    "Diduga tidak dapat mengendalikan kecepatannya sehingga menghantam samping kiri bagian tengah dan akhirnya terseret sekitar 4 meter" tutur Noval.


    KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar mengatakan, untuk mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya kerap memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas kepada semua lapisan masyarakat.


    Sebab, beber Duddy, dari setiap kejadian kecelakaan lalu lintas pihaknya langsung melakukan identifikasi dari mulai usia, profesi hingga tempat kejadian. Dari hasil identifikasi itu, barulah pihaknya melakukan Pendidikan Masyarakat (Dikmas).


    "Misalnya, usia pelajar nanti masuk ke sekolah-sekolah. Untuk pekerja masuk ke perusahaan-perusahaan. Kita terus lakukan sosialisasi," kata Duddy.


    Terakhir, Duddy mengimbau pengendara tetap mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas. Para pengendara diminta untuk mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan. Sebab menurutnya, kecelakaan biasanya terjadi akibat pelanggaran.


    "Contohnya melampaui batas kecepatan. tidak memperhatikan marka jalan. Untuk itu tetap patuhi peraturan lalu lintas, jangan mengutamakan kecepatan tapi keselamatan," imbuh Duddy. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sosialisasikan 3M, GPK Jabar dan MCC Bagikan Masker di Cimahi
    Ungkap Sindikat Pengedar Uang Palsu, Polres Cimahi Amankan Rp2 Miliar Upal
    Cimahi Resmi Terapkan Mini Lockdown
    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC
    Sejumlah Jurnalis Ikuti Tes Swab di Cimahi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads