blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII



    FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII

     

    JuaraNews, Cimahi - Forum Wartawan Pendidikan (FWP) Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Baros, Kota Cimahi.

     

    Kunjungan kerja tersebut membahas MoU atau Memorandum of Understanding dan kolaborasi program kerja untuk kemajuan dunia pendidikan.

     

    Kepala KCD Pendidikan Wilayah VII Dr. Firman Oktora, S.Si., M.Pd dalam sambutannya ketika menemui pengurus FWP Jabar mengungkapkan kesiapannya untuk mengawali kolaborasi program kerja antara Cadisdik Wilayah VII dengan organisasi media massa.

     

    “Lembaga Pendidikan merupakan sumber kebaikan, maka penting program kerjanya diketahui oleh publik atau masyarakat secara luas melalui publikasi di media massa,” ucapnya mengawali obrolan bersama wartawan, sambil mengenalkan pejabat di lingkungan Cadisdik.

     

    Lebih lanjut Dr. Firman Oktora, S.Si., M.Pd menyempatkan mensosialisasikan program kerja pemerintah provinsi yang digulirkan oleh Dinas Pendidikan dan program KCD yang akan dilaksanakan untuk dikolaborasikan berlandasan konsep pentahelix.

     

    Pada pertemuan tersebut Ketua MKKS SMA Kota Bandung Dr. H. Andang Segara, M.M.Pd, menyatakan melalui pertemuan ini semoga ada kesepakatan untuk agenda kerjasama kedepannya. "Sehingga media massa yang ada di Forum Wartawan menjadi lebih besar dan perannya semakin luas dikenal oleh pihak lain. Kami berharap juga sekolah-sekolah yang ada dapat dibesarkan oleh wartawan yang berkunjung ke sekolah melalui karya jurnalistiknya secara profesional," ucapnya.

     

    Menurutnya fungsi media massa yang ikut serta mengedukasi masyarakat diharapkan berperan mengarahkan orangtua murid agar memberikan partisipasi dukungan dana kepada sekolah untuk mensukseskan program kerjanya.

     

    Dalam kesempatan yang sama Ketua FWP Jabar, Ahmad Mualif menyampaikan pertemuan ini merupakan langkah awal Forum Wartawan Pendidikan untuk menjalin kolaborasi dengan kantor Cabang Dinas.

     

    "Karena banyak program yang akan kita kolaborasikan, diantaranya program wartawan mengajar jurnalistik untuk membekali siswa tentang ilmu jurnalistik untuk menghidupkan media sosial yang dikelola oleh sekolah atau sebagai bekal keterampilan tambahan untuk meraih cita-citanya setelah lulus sekolah," ucapnya.

     

    "Selanjutnya organisasi akan mengadakan lomba untuk guru atau siswa, dan Kerjasama publikasi dengan KCD beserta lembaga Pendidikan yang ada di kota Bandung dan Cimahi,” tambahnya, didampingi, Dwi Arifin, Media Cetak & Online Koran SINAR PAGI, Sekretaris II, Rengga Marliawan, Radio Republik Indonesia, Bendahara Umum, Abbas Ibnu Assahrani JuaraNews.com Bidang Humas.

     

    Diketahui kegiatan itu juga dihadiri Nanang Wardana, SE., Analis Kebijakan Ahli Muda, kordinator SMA SLB, Drs. Agung Indaryatno, M.Pd., Kepala Ketua MKKS SMK Kota Bandung, Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si, Ketua MKKS SMK Kota Cimahi dan lainnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII
     Sadis, Seorang Pemuda di KBB Tusuk Warga dengan Pisau Gegara Hal ini
    Realisasi Belanja APBD Kota Cimahi Masih Rendah, Begini Respon Mendagri
    Maknai Harpelnas, BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja
    Walah! 378 ASN dan THL di Kota Cimahi Positif Covid-19
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads