ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Sejumlah Jurnalis Ikuti Tes Swab di Cimahi
    (Foto: Istimewa) Jurnalis ikuti tes swab di Cimahi

    Sejumlah Jurnalis Ikuti Tes Swab di Cimahi

    • Senin, 24 Agustus 2020 | 15:54:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Selain mengeluarkan kebijakan tes Covid-19 kepada seluruh guru SD dan SMP, Pemkot Cimahi juga memfasilitasi para jurnalis untuk dilakukan swab test.

    Swab test dilakukan di Puskesmas Cimahi Tengah, Senin (24/8/2020). Sejumlah jurnalis dari media cetak, media elektronik, dan media daring ikut tes tersebut.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cimahi Harjono mengatakan, swab test bagi jurnalis dilakukan atas arahan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna.

    "Jadi kemarin Pak Wali sebagai Ketua Gugus Tugas meminta jurnalis dilakukan swab test. Terutama untuk jurnalis yang bertugas di Cimahi," kata Harjono.

    Menurut dia, jurnalis termasuk salah satu kalangan yang memiliki risiko tinggi penularan Covid-19. Pasalnya, dalam melakukan peliputan para pewarta kerap bertemu dengan banyak orang.

    "Kami juga sudah bersurat ke masing-masing media, jadi hari ini dilakukan swab test. Hari ini ada beberapa wartawan yang bersedia," ucapnya.

    Sebelumnya, terang dia, Pemkot Cimahi juga memfasilitasi rapid test bagi jurnalis yang meliput klaster penyebaran Covid-19 di Pasar Antri.

    "Sekarang sekalian saja swab test, biar lebih pasti," ujarnya.

    Kepala Puskesmas Cimahi Tengah Sri Utari menuturkan, hasil dari swab test akan keluar dalam 2-3 hari ke depan. Untuk mengetahui seseorang terpapar Covid-19 atau tidak, swab test lebih direkomendasikan.

    "Untuk pelaksanaan swab test masif di puskesmas, kami laksanakan sampai 10 hari ke depan. Sasarannya ialah guru, lalu pasien yang punya keluhan batuk, pilek, atau demam," jelasnya.

    Dia menargetkan, dalam sehari setidaknya ada 13 orang yang dilakukam swab test, termasuk untuk masyarakat umum. "Itu dilaksanakan gratis," singkatnya. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC
    Sejumlah Jurnalis Ikuti Tes Swab di Cimahi
    Besok, Ribuan Guru akan Jalani Test Swab Di Cimahi
    12 Karyawan Positif Covid-19, RSUD Cibabat Tutup Sementara
    Kasus Covid-19 di Cimahi Bertambah, GPK Jabar Desak Wali Kota Turun Tangan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads