free hit counter code Besok, Ribuan Guru akan Jalani Test Swab Di Cimahi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
    Target Angka Penurunan Stunting Masih Jauh
    • 22 April 2024 | 17:41:00 WIB

    TARGET prevalansi stunting masih jauh dari angka yang ditetapkan. Kementerian kesehatan menetapkan targat prevalansi stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Opini


    Besok, Ribuan Guru akan Jalani Test Swab Di Cimahi
    (Foto: Net) Ilustrasi tes swab

    Besok, Ribuan Guru akan Jalani Test Swab Di Cimahi

    • Senin, 24 Agustus 2020 | 13:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi berencana akan melakukan tes usap kepada guru sekolah sebagi bentuk persiapan apabila Pemerintah Pusat akan berencana kembali membuka kegiatan belajar secara tatap muka.

     

    Kegiatan uji usap kepada guru sekolah berstatus ASN dan rapid tes bagi guru honorer dan yang berdomisili diluar Kota Cimahi itu, rencananya akan digelar Senin (24/8/2020) hingga Kamis mendatang, akan tetapi tertunda karena masih menunggu data guru.

     

    "Hari ini tes swabnya diundur, data dari para guru belum masuk," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Arsip dan Perpustakaan Daerah (Diskominfo Arpus) Kota Cimahi Harjono, Senin (24/8/2020).

     

    Dia mengatakan seluruh puskesmas di Kota Cimahi sendiri sudah siap melaksanakan kegiatan tersebut, berharap, Selasa (25/8/2020), sudah terdapat guru yang mendaftar untuk uji usap.

     

    "Uji usap diprioritaskan kepada guru yang berdomisili di Kota Cimah. Untuk guru honorer dan guru yang domisilinya di luar Cimahi, akan dilakukan rapid tes, Senin sampai dengan Kamis berikutnya" ujarnya.

     

    Untuk guru honorer dan guru yang domisilinya di luar Cimahi, akan dilakukan rapid tes, Senin sampai dengan Kamis berikutnya.

     

    Dia mengatakan, jumlah guru SD dan SMP yang berstatus ASN kurang lebih sebanyak 2 ribu lebih dan Guru SD dan SMP berstatus honorer kurang lebih sebanyak 2 ribu.

     

    "Target untuk yang Swab sekarang 1.000 orang, untuk guru SD dan SMP di Kota Cimahi yang domisilinya Cimahi itu 1.000 orang lebih," jelasnya.

     

    Menurutnya, 1.000 orang lainnya yang berdomisili di luar Kota Cimahi akan di rapid tes dan jika hasilnya reaktif akan dilakukan uji usap. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Perumda Air Minum Tirta Permudah Pelanggan Lewat Layanan Berbasis Transaksi Digital
    FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII
     Sadis, Seorang Pemuda di KBB Tusuk Warga dengan Pisau Gegara Hal ini
    Realisasi Belanja APBD Kota Cimahi Masih Rendah, Begini Respon Mendagri
    Maknai Harpelnas, BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi