free hit counter code 12 Karyawan Positif Covid-19, RSUD Cibabat Tutup Sementara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    12 Karyawan Positif Covid-19, RSUD Cibabat Tutup Sementara
    (Foto: Net) Tes Swab di RSUD Cibabat Cimahi.

    12 Karyawan Positif Covid-19, RSUD Cibabat Tutup Sementara

    • Selasa, 11 Agustus 2020 | 23:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - 12 Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut mengakibatkan pelayanan di RSUD Cibabat, Kota Cimahi ditutup sementara.

     

    “Untuk sementara, pelayanan Rawat Jalan, Rawat Inap, dan IGD di RSUD Cibabat kami tutup dan alihkan ke Tipe C,” kata Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD Cibabat, Reri Marliah dalam keteranfannya, Selasa (11/08/2020).

     

    Terkait ditemukan 12 pegawainya yang positif maka pihak RSUD Cibabat berencana melakukan Swab Test terhadap seluruh karyawannya yang berjumlah sekitar 1.050 orang.

     

    “Swab Masif akan kami bagi dalam 3 hari, untuk hari ini 400 karyawan, sisanya besok dan lusa. Ini juga sesuai permintaan Walikota yang ingin agar RSUD Cibabat bisa menjadi steril,” ucapnya.

     

    Sampai saat ini, Reri belum bisa mengeluarkan keterangan resmi tentang sampai kapan RSUD Cibabat akan ditutup dan apa penyebab 12 karyawannya bisa sampai terpapar Covid-19.

     

    “Kalau hasil semua swab test bisa keluar hari Jumat (14/08/2020) dan mudah-mudahan hasilnya negatif semua, maka kita bisa mulai lagi pelayanan. Lalu terkait 12 karyawan yang positif, mungkin akibat ketidak disiplinan perilaku di luar RS,” jelasnya.

     

    Untuk diketahui, Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, 12 karyawan RSUD Cibabat yang dinyatakan positif adalah 3 petugas distribusi makanan, 4 pengelola makanan, 1 nutrisionis, 3 perawat, dan 1 bidan. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Perumda Air Minum Tirta Permudah Pelanggan Lewat Layanan Berbasis Transaksi Digital
    FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII
     Sadis, Seorang Pemuda di KBB Tusuk Warga dengan Pisau Gegara Hal ini
    Realisasi Belanja APBD Kota Cimahi Masih Rendah, Begini Respon Mendagri
    Maknai Harpelnas, BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi