Pos Indonesia
 Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dorong Pemkab Perhatikan Guru Mengaji
telusur.co.id) Belajar mengaji

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dorong Pemkab Perhatikan Guru Mengaji

JuaraNews, Bandung – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bandung mmendorong Pemkab setempat agar memperhatikan kesejahteraan guru mengaji.  Mereka di antaranya dri Fraksi NasDem, PKB, PAN, Demokrat, dan Fraksi PKS.

 

Anggota Fraksi PAN, Eep Jamaludin, sangat setuju jika keberadaan guru mengaji bisa menjadi bagian dari APBD sebagai bentuk kepedulian pemerintah trhadap mereka. Menurut dia, mereka itu sama-sama berkontribusi dalam memberikan pendidikan kepada generasi muda.

 

“Mereka mengajar pendidikan agama itu kalau tidak di mushola/ masjid pasti di rumahnya. Wajar jika kemudian mereka berharap pemerintah memperhatikan keberadaan mereka,” kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bandung ini, saat dihubungi wartawan via telepom seluler, Minggu (26/7/2020).

 

Sementara menurt H. Uya Mulyana dari Fraksi PKB, dan H. Tarlan dari Fraksi NasDem, guru mengaji meiliki andil dalam pembentukkan karakter dan mental generasi muda. Terutama dalam aspek keimanan dan ketaqwaan kepada sang Khaliq.

 

Karena iru Uya dan Tarlan berharap kesejahteraan para guru tersebut bisa menjadi agenda atau program pemerintah. Bahkan Uya saat ini telah melakukan pendataan keberadaan mereka, termasuk kondisi ekonomi mang-masing.. lebih jauh ia berencana dan berupaya membantu kebutuhan para guru megaji secara pribadi.

 

“Terus terang saya kagum dengan guru ngaji yang masih bisa mengamalkan ilmu keagamaannya setelah selesai bekerja di waktu maghrib. Mereka memang tidak menuntut apa-apa atau meminta gaji dari siapa pun. Walau pun ada permintaan perhatian saat ada reses, itu merupakan hal yang wajar,” katanya.

 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bandung, H. Wawan, dari PKS-pun  akan berusaha mengajukan permohonan kepada Ketua DPRD Kaupaten Bandung, , H. Sugianto, agar ada perhatian dari pemerintah kepada mereka.

 

“Semoga saja ada solusi secepatnya dari pemerintah tentang guru ngaji ini,” katanya. (*)

Oleh: JuaraNews / ayi

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Kata Ketua DPRD Jabar Soal 7 Anggotanya Positif Covid-19
Lelang Investasi TPPAS Regional Legok Nangka Terhambat, TPA Sarimukti Masih Jadi Alternatif
DPRD Jabar, Soroti Penggunaan Dana BOS untuk Keperluan Kuota Internet Peserta Didik
Jabar Targetkan 2 Juta Pelaku UMKM Dapat Bantuan Tunai dari Pemerintah Pusat
38 Orang Positif Covid-19, Gedung DPRD Jabar akan Ditutup
Berita Terdahulu

Editorial


    Imani Center

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads