free hit counter code Wagub Sebut Belum Ada Rencana Rapid Test Massal untuk Santri Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Sebut Belum Ada Rencana Rapid Test Massal untuk Santri Jabar
(juaranews/alvian hamzah) Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Wagub Sebut Belum Ada Rencana Rapid Test Massal untuk Santri Jabar

JuaraNews, Bandung - Terkait rencana rapid test massal yang diselenggarakan kepada para santri di Jabar, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum belum memikirkan untuk melakukan pengetesan.

 

"Iya, sampai hari ini, kita belum berpikir untuk pengetesan. Karena seluruh santri yang datang dari berbagai kota/kabupaten sudah membawa surat pengatar masing-masing," ucap Uu kepada JuaraNews di Bandung. Selasa (14/07/2020).

 

Selain itu juga, di beberapa pesantren melakukan pengetesan. Intinya, setiap santri yang akan masuk pondok pesantren harus melakukan rapid test di daerah tempat tinggalnya.

 

"Sudah dipastikan, dia (santri) itu selesai pengetesan di daerahnya masing-masing. Sekalipun kemarin menjadi keberatan untuk wali murid, karena ada yang Rp75 ribu ada yang Tp50 ribu . Beda-beda harga, " katanya.

 

Uu mengungkapkan, perbedaan harga mengenai rapid test tidak bisa dipungkiri, dan akan merasa keberatan apalagi bagi yang tinggal di daerah pinggiran.

 

"Jadi kalau bagi orang kota 75 ribu mungkin tidak berat, tapi kalau daerah yang dipinggiran kan seperti itu adanya. Namun saya meyakinkan di pondok pesantren ini, inysa allah tidak akan ada pelanggaran dalam melaksanakan protokol kesehatan ini," tandasnya.  (*)

Oleh: alvian hamzah / yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links