free hit counter code Kembangakan SDM, Sang Legislator Buka Perguruan Kickboxing dan Muay Thai   - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Kembangakan SDM, Sang Legislator Buka Perguruan Kickboxing dan Muay Thai   

    Kembangakan SDM, Sang Legislator Buka Perguruan Kickboxing dan Muay Thai  

    JuarsNews, Bandung - Erwin Gunawan membuka tempat latihan (perguruan) bela diri kickboxing dan muay thai. Tempat ini berdiri di halaman rumahnya, Jalan Bojongpulus, Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung.

     

    Perguruan bela diri tersebut, menurut  Erwin yang juga Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung ini, sengaja didirikan untuk mengembangakan dan meningkatkan potensi SDM khususnya di wilayah kecamatan itu, khususnya bagi kaum remaja.

     

    Dia bekerja sama dengan atlet nasional kickboxing peraih medali perak di Kejuaraan Nasional tahun 2019, Pipin Arifin, untuk memaksimalisasikan Champ (tempat latihan) serta anggota Pemuda Abdi Bangsa–Bodyguard Security Service (PAB-BOSS) yang dbangun.

     

    Tujuan kerja sama, katanya, agar dalam pembinaan dan pelatihannya bisa maksimal dalam mencetak calon juara baru dari Champ ini.

     

    “Champ ini memang baru berdiri sekitar dua bulan.Jadi wajar kalau jumlah anggotanya hanya baru sekitar 70. Itu pun tidak hanya dari Kecamatan Pameungpeuk, ada juga yang dari Banjaran,” kata Erwin di lokasi latihan, Minggu (12/7/2020).

     

    Erwin optimistis champ binaannya bisa berkembang sesuai perkembangan dan kebutuhan zaman. Apa lagi dalam beladiri ini lebih memprioritaskan ketahanan fisik, kekuatan, serta keakuratan. Jadi sangat cocok bagi generasi muda untuk menggelutinya.

     

    Hal senada diungkapkan pembina lainnya, Diniar Erwin, dengan memelajari Kick Boxing, dia yakin khususnya bagi kaum perempuan bisa melakukan bela diri jika terjadi tindak kekerasan terhadap dirinya. Karena gerakan kick boxing itu sangat efektif dan mudah dipelajari bagi setiap anggota juga cocok di segala usia. Dia menyarankan para remaja turut andil menjadi anggota PAB BOSS.

     

    Menurut dia, beladiri ini bisa menjadi perisai bagi para remaja saat mendapat perlakuan tidak layak.

     

    “Tapi perlu digarisbawahi, kita tidak mencetak jawara di Champ ini. Tapi kita mencetak juara yang bisa menjadi kebanggaan kita semua,” katanya. (*)

    ayi

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Puluhan Warga Luka Akibat Puting Beliung
    Jalur Haurpugur - Cicalengka Sudah Bisa Dilalui KA
    Bunda Literasi Jawa Barat Buka Pameran Buku Internasional Big Bad Wolf Books
    5 Danau Pengendali Banjir Bakal Dibangun di Kabupaten Bandung
    Firman B Sumantri Dilantik Sebagai Ketua Depidar SOKSI Kabupaten Bandung

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi