Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Memilih Ruang Terbuka, Erwin Gunawan Reses di Dapil 7
    juaranews/ayi) Erwin Gunawan

    Memilih Ruang Terbuka, Erwin Gunawan Reses di Dapil 7

    JuaraNews, Bandung – Tak seperti yang lain, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan Erwin Gunawan melaksanakan Reses Masa Sidang III lebih memilih di luar ruangan (outdoor) sebagai tempat pertemuan kegiatan tersebut.

     

    “Kita memilih outdoor, antara lain untuk menjaga jarak antarpeserta reses sehingga lebih aman dari pandemi Covid-19, dibandingkan dengan pertemuan di dalam ruangan,” kata Erwin saat reses di Kampung Babakan bolang Desa Tanjungsari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, Kamis (9/7/2020) sore.

     

    Dia hadir di tengah masyarakat, selain untuk mempererat tali silaturahmi, masyarakat juga dapat lebih leluasa menyampaikan aspirasi mereka secara langsung. Karena itu, dia berharap saat dialog interaktif dalam kegiatan tersebut masyarakat lebih terbuka atas masalah yang tengah mereka alami.

     

    "Saya merasa senang kalau masyarakat bisa terbuka saat menyampaikan keluhannya, karena memang itu yang diharapkan dalam reses ini. Semua mempunyai hak untuk bertanya dan menerima jawaban atau solusinya," ujar Erwin sebelum dialog.

     

    Dia menyebutkan, reses merupakan sarana untuk menampung dan menyerap serta menindaklanjuti aspirasi/pengaduan masyarakat. Reses, lanjut dia, juga merupakan eksistensi anggota lembaga legislatif sebagai wakil rakyat. yang mempunyai tanggung jawab untuk menampung setiap aspirasi mereka.

     

    Sebelum memulai dialog, dia juga meminta peserta reses menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Dalam sambutannya, Erwin, antara lain mengulas tentang refocusing anggaran di Pemkab Bandung.

     

    Dua warga setempat, Resna dan Deri, dalam sesi dialog menyampaikan aspirasi mereka melalui pertanyaan klasifikasi warga miskin yang terdmpak pandemi Covid-19. Mereka menganggap pengklasifikasiannya itu tidak transparan dan tidak jelas, termasuk jumlah bantuan yang diterima warga miskin baru dan warga miskin lama.

     

    Menanggapi pertanyaan itu, menurut Erwin, data tersebut dari Puskesos yang diserahkan kepada Dinas Sosial. Sedangkan tentang infrastruktur, pendidikan, dan masalah lainnya, dia pun menampungnya dan akan dimusyawarahkan bersama anggota DPRD lain, untuk mencari solusinya.

                                                                       

    "Dari aspirasi itu, saya bisa mengetahui apa yang diinginkan masyarakat. Sebagai wakil rakyat, saya mempunyai kewajiban untuk memfasilitasi dan memediasi setiap aspirasi untuk disampaikan kepada pemerintah," ujar Erwin.

     

    Dia pun berharap Pemkab Bandung segera merealisasikan setiap aspirasi masyarakat itu. (*)

    Oleh: JuaraNews / ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Relaksasi Tempat Hiburan Tergantung Permohonan Pengusaha
    Tingkatkan Pelayanan Balai, DPRD Jabar berharap Pempov Tambah Anggaran Dinsos
    Begini Syarat Penerima Subsidi Prakerja dari Pemerintah
    Milenial RW 02 Ledeng Ubah Selokan Jadi Bersih dan Penuh Ikan
    Imbas Covid-19, Menaker: Ratusan Ribu Buruh di Jabar di PHK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads