free hit counter code Ketua KPU Kab. Bandung: Anggaran Pilkada 2020 tak Ada Masalah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ketua KPU Kab. Bandung: Anggaran Pilkada 2020 tak Ada Masalah
    Ketua KPU Kab. Bandung Agus Baroya

    Ketua KPU Kab. Bandung: Anggaran Pilkada 2020 tak Ada Masalah

    Juaranews, Bandung – Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan masyarakat diharapkan yakin dengan penyelenggaraan Pilkada 2020, karena telah memenuhi syarat mutlak. Agus menjelaskan, sudah ada tiga syarat mutlak untuk terselenggaranya Pilkada di Kabupaten Bandung tahun 2020.

     

    "Pertama aspek personil. Kami pastikan mohon masyarakat lebih yakin, personil sudah siap sampai PPS (Panitia Pemungutan Suara) karena sebentar lagi kami membentuk PPDP atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, " ujarnya kepada JuaraNews di Bandung, Senin (15/06/2020).

     

    Adapun yang kedua yaitu aspek regulasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), hal ini akan dilakukan secara bertahap karena disesuaikan dengan regulasi dari KPU Pusat.

     

    "Tentu secara regulasi sambil berjalan nanti akan diturunkan pada waktunya, misalkan hari ini ada informasi terkait PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan,bahkan PKPU akan mengedarkan surat edaran. Pasti nanti menjelang Coklit (pencocokan dan penelitian) akan turun lagi PKPU tentang pemutakhiran data." jelas Agus.

     

    Yang terakhir yaitu aspek anggaran. Menurutnya, sampai saat ini tidak ada permasalahan terkait anggaran yang diturunkan KPU Pusat ke KPU Kabupaten Bandung. "Kami pastikan anggaran tidak ada masalah, karena pencairan anggaran tahun 2020 sudah ada di rekening KPU Kabupaten Bandung," tegasnya.  (*)

    Oleh: alvian hamzah / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi